Bupati Meranti Adil Turun Bersihkan Gorong-gorong


Meranti – LHI

Menyambut HUT Kepulauan Meranti ke-13 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan aksi gotong royong di lingkungan perkantoran pemerintah, Jumat (17/12/2021). Termasuk di beberapa titik jalan yang menjadi langganan banjir.

Bupati Kabupaten Kepulauan H. Muhammad Adil sendiri memilih untuk turun membersihkan sejumlah gorong-gorong di Jalan Imam Bonjol Selatpanjang."Hasil pemeriksaan kita, selain sampah, juga terjadi pendangkalan parit karena lumpur dan pasir," kata Adil.

Dalam kesempatan itu, Adil langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan pengerukan dan pembersihan menyeluruh."Harus ada petugas yang masuk langsung ke dalam gorong-gorong membersihkan. Kita gaji khusus nanti," sebut bupati.

Untuk jangka panjang, Adil meminta OPD terkait untuk mempelajari kembali tata pengairan di Kota Selatpanjang sehingga banjir yang menjadi langganan setiap tahunnya bisa diminimalisir.

"Kalau memang ada kesalahan harus kita perbaiki. Agar sistem pengairan di kota bisa beradaptasi dengan banjir rob maupun yang disebabkan hujan lebat," ujar Bupati Adil.

Turut ikut bersama bupati dalam gotong royong itu, sejumlah personil Satpol PP, kepolisian dan TNI. Juga turut Asisten I dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta Camat Tebingtinggi dan para lurah di Kota Selatpanjang. (RAMLI ISHAK/humas)

 

Post a Comment

0 Comments