Bupati H. Muhammad Adil. SH Membuka Pelaksanaan Ujian Dinas Dan Penyesuaian Ijazah Pegawai Negeri Sipil Secara Vertual

Meranti, LHI. 

Bupati H. Muhammad Adil. SH membuka pelaksanaan ujian Dinas dan penyesuaian ijazah pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan meranti, Senin (6/12) di Aula Afifa Futsal Selatpanjang.

Sesuai laporan panitia yang dibacakan oleh sekretaris BKD, menyampaikan bahwa dasar hukum dari kegiatan ini adalah PP nomor 99 tahun 2000 jo PP nomor 12 tahun 2002, PP nomor 101 tahun 2000 dan keputusan kepala BKN No 12 tahun 2002.

Beliau juga menyampaikan bahwa ASN yang ikut dalam ujian berjumlah 200 orang dengan rincian, ujian dinas tingkat1 46 orang, ujian dinas tingkat II 13 Orang, ijazah S2 4 orang, ijazah S1 134 orang, dan ijazah SLTA 3 orang. dengan pelaksanaan kegiatan 2 hari di aula afifa futsal selatpanjang.

Dalam sambutannya secara vertual Bupati H.Muhammad Adil. SH menyampaikan bahwa Tujuan diselenggarakan ujian dinas ini untuk mengetahui kemampuan dan kompetensi Pegawai Negeri Sipil yang akan pindah golongan lebih tinggi sebagaimana ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah 12 Tahun 2002 tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil Pasal 30 Ayat (1) menyebutkan “Pegawai Negeri Sipil yang berpangkat Pengatur Tingkat I/Golongan Ruang II.d dan Penata Tingkat I/Golongan Ruang III.d, untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,

Beliau mengigatkan bahwa penyelenggaraan ujian ini bukanlah formalitas dan merupakan bentuk perjuangan peserta sebagai PNS. Oleh karena itu, peserta dapat mengikuti tata tertib ujian dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi nilai kejujuran.

Sebelum mengakhiri sambutannya bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Beliau berharap dengan adanya ujian dinas ini, akan terwujud SDM aparatur yang profesional dan kompeten dalam melakukan tugas-tugas pelayanan public.

Turut Hadir Wakil Bupati Purn. (AKBP) H. Amsar, Sekretaris Daerah Dr. H. Kamsol, Asisten 1 Irmansyah. M.Si, dan Kepala OPD. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments