Budi Utomo Adakan Pertemuan Dengan Pimpinan Parpol Pengusung Pasangan Agung-Budi Dalam Rangka Membahas Pengisian Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara Sisa Masa Jabatan 2019 – 2024


Kotabumi –
LHI

Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. mengadakan pertemuan dengan pimpinan Partai Politik (Parpol) pengusung Pasangan Agung-Budi dalam rangka membahas pengisian jabatan wakil bupati Lampung Utara sisa masa jabatan 2019 – 2024, Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, Kamis (16/12/2021)

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa dirinya sejak awal telah berkeinginan untuk didampingi oleh wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Lampung Utara. “sejak awal saya telah berkomitmen agar kursi wakil bupati segera diisi, bahkan dalam  pidato politik saya yang pertama ketika usai dilantik menjadi bupati sudah saya nyatakan keinginan untuk segera mengisi kursi wakil bupati”, tegas Budi Utomo.

Oleh karena itu Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. mengundang seluruh pimpinan partai pengusung atau parpol koalisi yang mengusung Agung Ilmu Mangkunegara bersama dirinya saat pilkada 2019 lalu untuk mempertegas kembali keinginan tersebut dan agar tidak berkembang di dalam Masyarakat seolah-olah bupati menghambat proses pemilihan wakil bupati itu sendiri.

Sementara itu seluruh pimpinan partai politik yang hadir pada kesempatan tersebut Hamidi (PAN) Farouk Danial (Partai Gerindra) Imam Suhada (Partai Nasdem) dan Nuzul Setiawan (PKS) juga sepakat agar kursi wakil bupati segera diisi namun tetap melalui tahapan yang sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan oleh DPRD.

Karena masing-masing Parpol mememiliki kader yang pantas untuk duduk di kursi wakil bupati, sementara di dalam UU mensyaratkan hanya dua orang calon yang akan diusulkan ke DPRD melalui Bupati, maka beri kami kesempatan untuk berembuk kembali membahas hal tersebut” ujar Farouk selaku ketua Presidium partai pengusung.

Senada dengan hal tersebut Hamidi selaku ketua PAN Lampura menyatakan bahwa untuk internal partai sedang digodok calon yang pantas untuk mendampingi Bupati saat ini, seraya berharap agar masyarakat bersabar.

Begitu juga dengan Imam Suhada yang pada kesempatan tersebut juga telah menyampaikan rekomendasi dari partainya yang akan diusulkan untuk menjadi wakil bupati.(NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments