BPBD Kab Pangandaran Datangi Korban Rumah Roboh Akibat Hujan Angin Dan Salurkan Logistik


Pangandaran LHI

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pangandaran memberikan bantuan kepada warga terdampak angin kencang dan hujan di wilayah kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran,  Jawa Barat.

Hal tersebut di sampaikan Jajang selaku Kepala Bidang Logistik di sela kegiatannya kepada LHI, bahwa kejadian hujan dan angin kencan terjadi di wilayah kecamatan Mangunjaya pada Senin tanggal 29 November 2021 sekitar jam 15:30 WIB. Kamus (2/12/2021).

Masih kata Jajang, dampak dari kejadian hujan dan angin kencang tersebut mengakibatkan dua unit rumah milik warga mengalami kerusakan (roboh), yakni milik  Entik (57) yang merupakan warga Dusun Jangraga RT 26 /RW 07 Desa Jangraga, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran dan rumah milik Pasutri Edi Suryadi (65)/Iyah (62) yang merupakan warga Dusun Sindangmangu RT 40/RW10, Desa Jangraga, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

Dari pantauan BPBD kabupaten Pangandaran kondisi rumah warga yang terkena dampak hujan dan angin kencang sangat memprihatikan, apa bila ada bencana susulan, sewaktu waktu bisa ambruk total, atas kejadian tersebut tidak menimbulkan korban luka berat maupun korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian sekitar Rp 15,000,000 dan Rp 12,000,000.

Dampak musibah hujan dan angin kencang tersebut, BPBD Pangandaran turun langsung ke lokasi kejadian guna melakukan assessment, dokumentasi dan mendistribusikan logistik.

Selain itu Jajang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Pangandaran agar lebih waspada pada saat musim hujan dan angin kencang, pungkasnya. (AS)*

 

 



Post a Comment

0 Comments