Tingkatkan Persentase, Polres Meranti Gelar Vaksin Massal Serentak di Setiap Kecamatan


Meranti,LHI

Polres Kepulauan Meranti berkerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar Vaksinasi Massal Covid 19 serentak di setiap Kecamatan se Kabupaten Meranti, kegiatan ini dilakukan guna mempermudah bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksin baik tahap pertama maupun yang kedua. Dimana dalam giat kali ini diharapkan dapat mencapai target vaksin lebih dari 1000 orang.

Kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Polres Meranti ini dilaksanakan di setiap UPT Puskesmas Kecamatan yang dalam pelaksananaanya langsung ditinjau oleh Kapolsek jajaran, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk tercapainya target 60 % jumlah penduduk yang telah melaksanakan vaksin Covid 19.

Demikian disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di taman Cik Puan Selatpanjang, Sabtu (27/11/2021). Dikatakannya, gerakan serentak ini diharapkan mampu mencapai target bersama demi membantu memperkuat Herd Imunity masyarakat kedepan melawan pandemi Covid-19 ini.

"Kami melaksanakan kegiatan vaksin massal ini berkerjasama dengan pihak dinas kesehatan, untuk Polres kami melaksakan giat di Taman Cik Puan, yang mana tim vaksinatornya dari Vaksin Center Polres dengan dibantu dari UPT Puskesmas Selatpanjang Kota. Selain disini, seluruh Puskesmas di setiap Kecamatan juga melaksanakan kegiatan yang sama, semoga sinergitas ini dapat berjalan baik nantinya," ucap Kapolres AKBP Andi.

Orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti itu juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi baik vaksin pertama maupun kedua diharapkan memanfaatkan peluang ini demi kepentingan kesehatan bersama.

"Kita mengajak kepada seluruh masyarakat ayo laksanakan vaksin agar penyebaran virus Corona di Kepulauan Meranti dapat segera berakhir. Selain itu juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas dengan selalu menggunakan masker dan mematuhi aturan yang ada," pungkas Kapolres Meranti.

Terlihat ikut serta mendampingi Kapolres saat itu, Danposal Selatpanjang, LETDA (Laut) Jerry Hendra, Danramil Meranti diwakili Peltu Lakatang, Kabag Ops Polres Meranti, AKP Yudi Setiawan SH MH, tim vaksinator Vaksin Center Polres, tim vaksinator UPT Puskesmas Selatpanjang Kota, sejumlah Perwira dan Bintara ton siaga 1, dan komponen lainnya.*(RAMLI ISHAK/HUMAS POLRES)***

 

Post a Comment

0 Comments