DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sigap !! Viral Diberitakan, Disdik Tulang Bawang Panggil Kepala SDN 1 Tri Karya

 


Tuba,LHI

Sigap, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Tulang Bawang dalam menyikapi pemberitaan yang viral di media sosial, Terkait indikasi temuan di SDN 1 Tri Karya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, yang telah terbit dibeberapa media online seperti, bidik nasional. beberapa hari lalu.

Dalam hal ini, pihak Dinas Pendidikan Tulang Bawang langsung mengambil langkah cepat memanggil Dulrohman selaku kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tri karya, untuk datang hadir memberikan penjelasan ke Dinas setempat, Jum’at (19/11/2021).

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Kabupaten Tulang Bawang Das’ad Oktasusiyadin menyampaikan,” bener hari ini, kami pihak Dinas langsung memanggil kepala SDN 1 Tri karya. Agar bisa hadir memberikan klarifikasi terkait pemberitaan dari rekan-rekan media,” ujar dia.

“Jadi, pihak Dinas memanggil Dulrohman untuk bisa menjelaskan, terkait dugaan manipulasi data bantuan PIP dan keterangan Agus selaku operator di SDN 1 Tri Karya,” ungkap Das’ad saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Lanjutnya, pada saat dipanggil Dulrohman menuturkan bahwa kejiwaannya masih belum stabil atau kurang sehat badan. Ketika memberikan penjelasan pada rekan media, sehingga informasi yang diberikan kurang akurat. Dikarenakan sepenuh data tersebut di pemegang oleh operator sekolah.“Setelah saya, koordinasi dengan operator bahwa bener SDN 1 Tri karya, tahun 2020 siswa yang memperoleh PIP sejumlah 90 orang serta tahun 2021 siswa yang memperoleh 32 orang dan sisa masih dalam proses,” kata Das’ad singkat memberikan penjelasan dari Dulrohman.

Sambung Das’ad, Pihak Disdik Tulang Bawang, juga mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang menjalankan tupoksinya sebagai kontrol sosial.“Kalau memang ada indikasi di sekolah SDN 1Tri Karya, akan kita tindak lanjuti sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” tegasnya.

Sementara, Dulrohman saat ditemui di Dinas setempat membenarkan, bahwa dirinya telah dipanggil oleh pihak Dinas Pendidikan Tulang Bawang, terkait pemberitaan tersebut.“Itu kekeliruan saya bang, kedepannya. Akan saya benahi  ( hotemansyah)

Post a Comment

0 Comments