Sertu Rohmad Hadiri Rapat Koordinasi Linsek di UPTD Puskesmas Jayengan


Surakarta, LHI

Guna menjaga hubungan antar instansi pada hari Senin tanggal 08 November 2021 Sertu Rohmad Babinsa Kel Jayengan Anggota Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta menghadiri undangan pertemuan Linsek Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Aula UPTD Puskesmas Jayengan Jl Wiro tamtomo Kel. Jayengan Kec Serengan Kota Surakarta.

 Kegiatan Sosialisasi Linsek Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Di Aula UPTD Puskesmas Jayengan   menyampaikan, pemberian imunisasi bagi anak usia sekolah dasar sederajat merupakan imunisasi lanjutan bertujuan meningkatkan perlindungan terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus.

Imunisasi campak dilakukan serentak di  dan imunisasi difteri dan tetanus di Bulan November, dan tentu saja untuk hasil maksimal diharapkan kerjasama dan dukungan jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan pihak sekolah dan Babinsa Dan Babinkamtibmas dalam mendukung pelaksanaanya  sehingga anak-anak  bisa bebas penyakit menular,”

Di akhir Penyampaian, Kepala UPTD Puskesmas Jayengan  mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat agar turut mensukseskan imunisasi dengan cakupan BIAS lebih dari 95 persen. “Penyakit menular yang bisa diberantas ataupun ditangkal dengan imunisasi (PD3I) adalah hepatitis B, TCB, Difteri, Fortusis, Tetanus, Hemofilus Influenza Tipe B, Campak dan Rubella, dan dari banyaknya keuntungan dan manfaat imunisasi, hendaknya bersama kita dukung dan sukseskan cakupan BIAS lebih dari 95 persen agar anak-anak terlindung dari PD3I.

Dalam kegiatam pertemuan Linsek atau BIAS tersebut  sudah sesuai  Protokol kesehatan 5M."Ungkap" Sertu Rohmad.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments