Kapolres Pekalongan Kota Ikuti Upacara Hari Pahlawan di TMP PRAWIRA REKSA NEGARA


Pekalongan,LHI

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan 10 November diperingati dengan sederhana dan khitmat dilaksanakan diTaman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara kota Pekalongan, sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan bersatu padu mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, Rabu (10/11/2021)

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara. Dan Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, SE.

Setelah prosesi upacara selesai dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan.Untuk diketahui bahwa, sebelum melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Kapolres Pekalongan Kota bersama Kasdim 0710/Pekalongan dan Forkopimda Kota Pekalongan mengikuti Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2021 di halaman Setda kota Pekalongan secara sederhana.

“Dalam pelaksanaannya, upacara ini, berlangsung khidmat, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir, upacara tetap dilaksanakan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sama seperti tahun sebelumnya,” terang Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi.(PURNOMO/ Humas Polres Pekalongan Kota)

 

Post a Comment

0 Comments