Inovasi Polsek Tebing Tinggi, Pengajian Hafiz Al-Qur'an Sudah Dimulai Secara Gratis Untuk Umum


Meranti- LHI

Selain menjalankan tugas dan wewenang Kepolisian, pihak Polsek Tebing Tinggi juga berinovasi dalam rangka memperkuat pendidikan Agama Islam dengan membuat sebuah Rumah Hafiz Al-Qur'an bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pengajian Hafiz Al-Qur'an yang sudah mulai berjalan itu dibuka langsung oleh Kapolsek Tebing Tinggi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bertempat di Musholla Wira Rupa Jati Polsek Tebing Tinggi, jalan Pembangunan I Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (2/11/2021) siang.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan SH kepada media ini mengatakan, rumah pengajian ini merupakan hasil inovasi Polsek Tebing Tinggi dalam rangka memberikan kemudahan khususnya bagi anak-anak sekitar wilayah Polsek Tebing Tinggi dan umumnya anak-anak di Kepulauan Meranti dalam belajar mengaji demi masa depan generasi kedepan yang Hafiz Qur'an.

"Untuk pendidikan di rumah Hafiz Qur'an Polsek ini sudah mulai berjalan dengan kita siapkan guru sesuai profesi untuk memberikan kemudahan bagi anak-anak sekitar Polsek Tebing Tinggi. Pengajian ini kita buka secara gratis, bagi orang tua yang ingin anaknya bergabung atau dididik mengaji serta menghafal Al-Qur'an silakan langsung datang ke Mapolsek, dan akan kita fasilitasi dengan baik karena ini terbuka untuk umum," terang Aguslan.

Orang nomor satu di Mapolsek Tebing Tinggi itu juga menuturkan, gagasan ini dilakukan guna untuk menumbuh kembangkan semangat membaca Al-Qur'an generasi di Kepulauan Meranti agar mampu menjadi seorang Hafiz Qur'an kedepan, dan diharapkan menjadi generasi yang bisa membanggakan keluarga serta mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya dibidang pendidikan Agama.

"Alhamdulillah saat ini sudah ada sebanyak lebih kurang 40 anak-anak atau santri yang bergabung dan mengaji di Rumah Hafis Qur'an Polsek Tebing Tinggi diantaranya juga terdapat anak yatim. Kita berharap melalui inovasi ini dapat membantu memberikan semangat bagi kita semua dalam mempersiapkan anak-anak Meranti yang hafal Al-Qur'an sebagai landasan Islam untuk kepentingan diri sendiri, keluarga dan daerah kedepan sesuai yang kita harapkan bersama," ungkap IPTU Aguslan.

Terlihat ikut dalam kegiatan kali ini selain Kapolsek, juga turut dihadiri Waka Polsek Tebing Tinggi, IPDA Iskandar Nopianto, Kapos KKP Polsek Tebing Tinggi, AIPTU Yulianto, Kanit Samapta Polsek Tebing Tinggi, AIPTU Dwi Padianto, Kanit Intelkam Polsek Tebing Tinggi, BRIPKA M Tuah Yazilis, sejumlah personel Polsek Tebing Tinggi, puluhan santri serta sejumlah anak yatim yang juga merupakan santri Hafiz Qur'an Polsek Tebing Tinggi.*(RAMLI ISHAK/HUMAS POLRES)****

 

Post a Comment

0 Comments