Dirjen Bea Dan Cukai Harus Tegas Terhadap Kapal Patroli Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau

 


Meranti LHI

Pada hari selasa Tanggal 09 November 2021 jam 7 pagi,  Kapal Hotri Jaya milik Abeng penduduk Selatpanjang Kota rukonya yang berada dikawasan Sungai Juling Kelurahan Selatpanjang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kapal hotri jaya milik pengusaha Abeng baru sampai membawa barang-barang dagangan dari Malaysia bongkar di Pelabuhan 1 Pelindo Tanjung Harapan Selatpanjang.

Kapal hotri jaya milik pengusaha Abeng sangat bebas membawa barang – barang dagangan dari Malaysia dan sampai over skip ke Pekanbaru Provinsi Riau. Nama pengusaha Abeng pemilik kapal tersebut sudah sangat terkenal di Malaysia karena pengusaha Abeng pernah berdomisili di Malaysia mengatur keluar masuk barang-barang dagangannya.

Dengan bebasnaya kapal pengusaha Abeng membawa barang dagangan dari Malaysia, sandar dan bongkar barang tersebut di Pelabuhan 1 Pelindo Tanjung Harapan Selatpanjang, masuk gudang Pelabuhan 1 Pelindo dan juga masuk ke gudang milik pengusaha Abeng di Jalan Ibrahim Selatpanjang! Yang mengatur ke luar masuknya barang dari Malaysia adalah anak Abeng bernama Awi termasuk over skip barang ke Pekanbaru, Riau.

Ketua Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat mengatakan kepada LHI, Kanwil DJBC khusus Kepulauan Riau harus tegas terhadap satuan tugas patroli laut BC untuk memeriksa dokumen pelindung maupun dokumen Pabean terhadap kapal-kapal milik pengusaha Abeng sebagai pengatur barang-barang dagangan dari Malaysia, kapal milik Abeng sudah puluh tahun keluar masuk Malaysia membawa barang dagangannya ke Pelabuhan 1 Pelindo Selatpanjang Riau. (RAMLI ISHAK)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments