Desa Tanjung Darul Takzim Di Kecamatan Tebing Tinggi Barat Pembangunannya Sangat Tertinggal Di Kabupaten Meranti



 

Meranti LHI

Pada Tanggal 20 November 2021 hari sabtu LHI turun ke lapangan di Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, sesampainya di Desa Tanjung Darul Takzim keadaan pembangunan desa tersebut sangat tertinggal, jembatan pelabuhan tempat turun naik masyarakat sudah patah jatuh kepantai, rusaknya jembatan pelabuhan tersebut sudah puluhan tahun lamanya belum tersentuh pembangunan, sehingga masa jabatan bupati dua periode pun sudah habis!

Dengan terpilihnya H. Muhammad Adil, SH sebagai bupati dan H. Asmar sebagai wakil bupati yang baru bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti, Tokoh masyarakat dan masyarakat sangat berharap kepada Bupati H. Muhammad Adil, SH untuk dapat membangun Desa Tanjung Darul Takzim yang pembangunannya sangat tertinggal.

Puluhan tahun lamayan belum tersentuh pembagunannya, seperti jalan poros dari pelabuhan menuju kawasan desa tersebut yang  masih jalan tanah belum di aspal atau di semenisasi! Apabila hujan turun,  jalan tanah tersebut akan menjadi berlumpur akibat genangan air, sangat susah untuk di lalui masyarakat menggunakan yang menggunakan kendaraan bermotor hanya dapat dilalaui menggunakan titian papan satu keping yang digunakan dalam waktu bertahun-tahun lamanya yang dialami masyarakat Desa Tanjung Darul Takzim.

Yang sangat menyedihkan adalah jika membawa barang-barang dagangan warung-warung yang menyediakan kebutuhan masyarakat dengan mengguunakan kendaraan bermotor melewati jalan tanah tersebutdari pelabuhan dengan melalui titian papan satu keping

Dalam berkomunikasi menggunakan media handphone juga sangat susah untuk mendapatkan sinyal atau jaringan dikarenakan belum adanya pembagunan tower yangdi pasang di desa tersebut, termasuk kantor Desa Tanjung Darul Takzim yang hanya seperti sebuah Pondok penjaga kebun. Boleh dikatakan kantor desa tersebut yang termiskin di Kabupaten Kepulauan Meranti di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat!

“Timbul pertanyaan kita semua! Dimana suara wakil rakyat daerah Dapil tersebut selama ini? Jangan ada dugaan masyarakat jadi stempel pemerintah daerah. “

Desa Tanjung Darul Takzim sudah mengeluarakan hasil minyak bumi yang diolah oleh perusahaan ternama di Pulau Padang Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepualaun Meranti!

Perusahaan ternama tersebut sudah puluhan tahun mengolah minyak bumi di Pulau Padang Teluk Belitung Kecamatan Merbau, baru-baru ini pihak perusahaan memperluas kawasan pengolahan minyak bumi di Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti!

Disamping sebagai penghasil minyak bumi, di Desa Tanjung Darul Takzim terdapat 7 kilang pengusaha sagu dan 11 kilang pengusaha kayu arang bakau yang di perdagangkan ke luar negeri. Ini baru dikecamatan tebing tinggi barat, kalau kita hitung jumlah kilang pengusaha sagu dan pengusaha kilang kayu arang bakau Se- Kabupaten Kepulauan Meranti ada ratusan pengusaha - pengusaha yang menggarap hasil hutan kayu alam dan hutan kayu bakau,  belum lagi pengusaha-pengusaha yang lain di kabupaten Kepulauan Meranti, yang sangat menyedihkan kita semua banyak desa-desa tertinggal di Kabupaten Kepualaun Meranti (RAMLI ISHAK)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments