Babinsa Desa Jekani Jalin Komunikasi Sosial Dengan Peternak Bebek Petelur


Sragen - LHI

Kamis, 4 November 2021 pukul 09.15 wib Sertu Sri Yanto Babinsa Jekani melaksanakan Pendampingan Han pan, pemeliharaan ternak bebek petelor milik Bp Handoyo  di Dk Sidomulyo Ds Jekani, untuk mewujudkan perekonomian yang kuat, kebutuhan pangan dapat tercukupi.

Sertu Sri Yanto aktif melakukan kegiatan Komsos terhadap warga di desa binaannya, salah seorang yang di datangi adalah Bapak Handoyo  yang dalam kesehariannya dia juga merupakan peternak bebek petelur.

Dalam komunikasi sosial ini Sertu Sri Yanto  menyarankan kepada peternak untuk mengatasi masalah pemasaran yang menurun akibat dampak pandemi Covid-19.

Ia menyarankan peternak tersebut untuk tetap mempertahankan produksinya, sedangkan untuk mendongkrak harga jualnya maka lebih baik telur bebek itu di olah menjadi telur asin.

Ia beralasan dengan di buat telur asin harga jualnya otomatis naik dan akan lebih awet, setelah jadi telur asin nantinya bisa juga di bawa ke tempat penampung telur asin ataupun langsung di edarkan di warung warung.

Kegiatan ini di lakukannya dengan tujuan untuk mewujudkan dan menimbulkan rasa kedekatan serta peran aktifnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

“Tujuan saya adalah membantu warga binian saya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan saya tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan,” ucap Sertu Sertu Sri Yanto.(AGUS KEMPLU

 

Post a Comment

0 Comments