DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tradisi Budaya Mandi Shafar di Kec.Rupat Utara


Bengkalis,LHI

Festival Mandi Safar merupakan salah satu festival budaya yang telah menjadi tradisi bagi Kabupaten Bengkalis yang harus dikembangkan.Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri festival mandi safar di Pantai Lapin, Kecamatan Rupat Utara, Rabu (6/10/2021).

Dikatakan Kasmarni, Kabupaten Bengkalis kaya akan sejarah budaya dan peradaban yang harus dilestarikan sebagai pelajaran berharga bagi anak cucu kita nantinya."Kebudayaan dan seni, dipandang sebagai salah satu dari dua kekuatan yang mampu menjadi landasan yang kokoh di masa depan, dalam menghadapi era digital saat ini," ujar Kasmarni.

Kepala Daerah Bengkalis juga mengajak masyarakat, untuk bersama mendukung kawasan wisata, pariwisata di Pulau Rupat."Selain Minyak dan Gas, salah satu harapan kita adalah sektor pariwisata. Dalam membangunnya tidak bisa sendiri, kita harus bersama-sama mengembangkan dan memajukannya," ujar Bupati.

Dikatakan mantan Camat Pinggir itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen dalam menunjang potensi wisata di Pulau Rupat.

Hal itu ditunjukkan dengan digesanya pembangunan infrastruktur di Pulau Rupat secara bertahap."Saat ini, kita juga sedang membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Bengkalis yang akan menjadi pedoman utama dalam pengelolaan Pariwisata Kabupaten Bengkalis, sehingga pembangunan destinasi pariwisata, industri pariwisata, pemasaran pariwisata di Pulau Rupat, bisa kita wujudkan bersama," jelasnya.

"Untuk itu, mari kita bersama berdoa dan berikhtiar supaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa tetap berkomitmen dan dilancarkan segala usaha yang dilakukan dalam menunjang pariwisata di Pulau Rupat yang lebih baik kedepannya," ajaknya.

Turut hadir dalam festival mandi safar tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Anggota DPRD Bengkalis Zamzami Harun dan Ferry Situmeang, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Camat Rupat Utara Agus Sofyan serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (SUPRAPTO)***

 

Post a Comment

0 Comments