PT. GSI Telah Berpartisipsi Dalam Membantu Desa Yang Masuk Lokasi Seismic di Kabupaten Kepulauan Meranti


Meranti LHI

PT.GSI tetap melaksankan membantu pembangunan di Desa-desa yang masuk dalam kawasan seismic di Meranti kabupaten termuda di Riau. Bantuannya antara lain seperti perbaikan jalan, jembatan dan juga bantuan kepada kelompok tani serta bantuan sosial seperti kepemudaan termasuk kegiatan masyarakat.

Baru-baru ini PT. GSI mengadakan Sosialisasi Survey Seismec 3D Malacca Strait di Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulaun Meranti, dalam sosialisai tersebut yang diadakan pihak perusahaan di hadiri oleh perangkat desa, dan Camat Tebing Tinggi Barat.

Dalam pidatonya,  pimpinan perusahaan dalam sosialisai tersebut mengatakan “Pihak perusahaan tidak akan merugikan masyarakat, apabila lahan atau kebun masyarakat terdampak atau rusak akibat pengeburan sumur di lokasi kebun milik masyarakat, sesuai dengan dokumen yang disahkan oleh pemerintah desa dan pihak kecamatan, tetap diberikan kompensasi kepada masyarakat yang memiliki lahan kebun tersebut, serta mempunyai data yang akurat!” .

Hasil pantauan Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat mengatakan kepada LHI di Selatpanjang, Desa Darul Takzim sangat tertinggal pembagunannya, sudah puluhan tahun lamanya. Yang sangat menyedihkan, Dusun Merindag jalan menuju Sekolah Dasar didusun tersebut sangat perlu mendapat perhatian dari pihak-pihak yang terkait. (PONIATUN)

 

 

Post a Comment

0 Comments