Pembangunan MDTA An-Nisa Sido Mulyo Batu Panjang Bengkalis Harus Diprioritaskan


Rupat,  LHI

Salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa adalah dengan memberikan pendidikan.

Undang-undang Dasar 1945 pasal 31 menjadi salah satu landasan penting untuk mengatur keberlangsungan kegiatan pendidikan di tanah air sebagaimana yang tertuang dalam ayat 2 (dua) pasal tersebut dimana setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya.

Namun lain halnya dengan keberadaan MDTA (Madrasah Diniyah Tazmiliyah Awaliyah) An-Nisa yang berada di kampung Sido Mulyo RT 03/ RW 03 Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau.

Madrasah yang berdiri pada tahun 2013 dan telah mendapat izin pada tahun 2016 ini sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Dari informasi yang di terima dan penelusuran yang dilakukan tim media ke lembaga pendidikan tersebut, terungkap berbagai persoalan.

Seperti yang disampaikan Indah Aisyah, Kepala Sekolah MDTA An-Nisa usai menerima kunjungan Bakti Sosial DPC PWRI (Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Kabupaten Bengkalis pada hari Rabu (29/09/2021) lalu.

Indah Aisyah mengungkapkan, MDTA An-Nisa sudah berdiri selama 8 (delapan) tahun  tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah dimana pihaknya sudah berulang kali mengusulkan melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) namun hingga saat ini usulan/ permohonan untuk pembangunan MDTA yang di pimpinnya tak kunjung terealisasi.

Selain itu, Indah Aisyah juga sudah pernah mengusulkan kepada wakil rakyat baik DPRD Bengkalis maupun Propinsi Riau saat reses dikampung Sido Mulyo tetapi hingga kini tak juga terlihat tanda-tanda bantuan tersebut.

Alhasil, dengan terpaksa Indah Aisyah bersama tenaga pengajar lainnya meminjam bangunan bekas Mushola Al Ikhlas yang terbuat dari papan demi untuk mengajar dan mendidik anak-anak (35 murid.red) kampung Sido Mulyo meskipun kondisinya saat hujan datang mengalami sedikit kebocoran yang disebabkan oleh atap seng dan plafon bangunannya sudah lapuk.

Terkait hal ini, Lurah Batu Panjang Enrawan yang baru menjabat 1 (satu) bulan berjanji akan memprioritaskan pembangunan MDTA An-Nisa dalam Musrenbang nantinya karena ini menjadi perhatian kita bersama, sebutnya. (SNst)

 

Post a Comment

0 Comments