Mujahid; "Kujangsari Kembali Zona Hijau, Vaksinasi Terus Gerilya Warga Tetap Taati Prokes"

Banjar, LHI,- Pandemi Covid-19 masih menyesakan disemua kehidupan di penjuru dunia baik di perkotaan maupun pedesaan. Pemerintahan di Desa-desa secara otomatis menjadi prioritas pula dalam percepatan penangan Covid-19, salah satunya Pemerintah Desa Kujangsari yang berada di wilayah Kecamatan Langensari Kota Banjar terus bergerilya melaksanakan gebyar Vaksin dengan mendatangi langsung ke Warga-warganya, Senin (11/10/2021).


Kepala Desa Ahmad Mujahid, S.Ag menerangkan bahwa pihaknya sejak bulan Juli 2021 terus menggelorakan vaksinasi serta melakukan berbagai penanganan Covid-19 diwilayah Desa Kujangsari.


"Sejak Juli ada warga kami sebanyaj 77 orang yang terinfeksi positif Covid-19. Sebagian besar perawatan melalui isoman. Ada 1 pasien yang meninggal saat isoman dan ada juga yang di rawat diRumah sakit Banjar. Kondisi terkini Covid di Desa Kujangsari Alhamdulillah sekarang sudah zona hijau". Ujar Mujahid. 


Mujahid mengakui keberhasilan penanganan Covid-19 di wilayah Kujangsari atas peran serta semua pihak baik aparatur pemerintahan, relawan juga masyarakat Desa Kujangsari yang sama-sama ikhtiar dengan mentaati prokes Covid-19. 


Adapun angka kematian yang disinyalir terinveksi Covid-19 berkisar 5% dari 77 warga yang positif Covid. Mujahid menyampaikan ucapan terima kasih kepada perangkat Desa Kujangsari dan semua pihak baik itu Baznas, relawan kemanusiaan dan semua pihak yang telah bersama-sama peduli memberikan bantuan kepada warga-warga yang isoman. 


"Kami Desa Kujangsari, sampai saat ini terus melaksanakan vaksinasi keliling ke tiap lingkungan di wilayah Desa Kujangsari. Target kami semoga warga Kujangsari usia 12 keatas bisa mencapai 70% hingga 90% yang di vaksin". Kata Ahmad Mujahid.


Saat ditanyai terkait kendala penanganan Covid-19, Mujahid menuturkan ada masa waktu kekurangan oksigen bagi pasien Covid-19 dan dirinya merasakan kebingungan bercampur keprihatinan keselamatan warganya. Menurutnya hingga saat ini semuanya terkendali dan berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu. 


"Ucapan terimakasih, utamanya disampaikan pada Nakes PKM Langensari 1 yang tidak kenal lelah melaksanakan vaksinasi di Desa Kujangsari. Maru tetap menjaga prokes khususnya untuk warga Desa Kujangsari. Meskipun kini Kujangsari sudah Zona hijau kembali, semoga semua masyarakat Desa Kujangsari sehat dan imunya selalu kuat". Tutup Mujahid Kepala Desa Kujangsari. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments