Koramil 15 Andong Sukseskan Swasembada Daging


Boyolali. LHI

Babinsa Koramil 15 Andong Kodim 0724 Boyolali Serka Mulyadi dan 5 orang Babinsa sekaligus mewakili Babinsa yang lain, ikut hadir serta mendampingi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Desa Korporasi Sapi, yang diselenggarakan dari Dinas Peternakan Kabupaten Boyolali.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Desa Korporasi Sapi dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Propinsi Jawa Tengah Ir.Haryanta, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Boyolali Ir.Gunawan S.pt, Kepala Balai Pengembangan dan Pembibitan ternak Baturaden Ir. Tohir S.pt. Camat Andong Edi Kristiawan, Kepala Desa Beji Malikin, 6 Orang Babinsa Koramil Andong dan Kelompok ternak Desa Beji sebanyak 20 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Beji Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Kamis (30/09/2021).

Ir.Haryanta dalam sambutannya mengatakan agar para peserta dapat mengikuti acara dengan baik dan dapat menyerap setiap ilmu yang diberikan oleh pemateri.“Saya pribadi sekaligus mewakili masyarakat Desa Beji dan juga undangan yang hadir, ingin mengetahui lebih luas lagi bagaimana tentang beternak sapi yang benar, kedepannya agar masyarakat Desa Beji Kecamatan Andong dalam beternak sapi bisa berhasil secara gemilang”.ujarnya Kades Beji

Serka Mulyadi dalam kesempatannya juga menyampaikan“Bagi masyarakat yang termasuk dalam kelompok ternak , agar betul – betul menyerap ilmu dan memahami tentang penjelasan beternak sapi , karena ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan tidak datang dua kali.

Dipilihnya Desa Beji berarti pemerintah menaruh harapan kepada masyarakat peternak sapi, agar swasembada daging di Kabupaten Boyolali akan lebih meningkat, dan tidak perlu adanya barang dari luar daerah masuk kesini , syukur – syukur justru kita yang bisa kirim keluar daerah, karena produksi daging telah meningkat, harapan kedepannya bisa  memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat luas ditanah air”.pungkasnya.(AGUS KEMPLU)

 



Post a Comment

0 Comments