Kodim Sragen Gelar Upacara HUT TNI secara Virtual


Sragen,LHI

Tentara Nasional Indonesia berulang tahun yang ke 76. Kali ini tema yang diambil adalah "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang". Untuk upacara Nasional dipusatkan di istana Kepresidenan Jakarta, sedangkan untuk diwilayah mengikuti upacara dengan cara virtual dan dengan undangan yang terbatas, selasa (05/10/2021).

Kodim 0725/Sragen menyelenggarakan Upacara peringatan HUT TNI di aula guyub rukun Makodim Sragen secara virtual. Hanya forkopimda yang diundang untuk menghadiri upacara HUT TNI, diantaranya Bupati Sragen dr.kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ketua DPRD Sragen Suparno, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, Ketua PN, Kajari Sragen, Kakanminvetcad Sragen, Dansub Denpom Sragen serta perwira Kodim.

Seluruh peserta upacara berdiri mengikuti seluruh aba aba yang disampaikan melalui layar monitor. Selaku inspektur upacara dijakarta adalah Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo. Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia mengatakan bahwa Indonesia saat ini masih dalam bayang bayang covid-19, keberhasilan dalam berperang melawan pandemi covid-19 tidak terlepas dari peran besar TNI.

Transformasi pertahanan militer harus selalu berkembang, TNI manunggal dengan rakyat merupakan wujud pondasi pertahanan semesta, terus adopsi dan berinovasi, bergerak dalam industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.

Selesai upacara tiba tiba Kodim mendapatkan kejutan ulang tahun dari polres Sragen. Dengan diiringi lagu selamat ulang tahun tiba tiba rombongan dari polres masuk ke lokasi upacara dengan membawa 2 tumpeng. Kemudian Dandim Memotong tumpeng dan diberikan kepada Kapolres dan Bupati Sragen.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada forkopimda yang telah hadir dan mengucapkan selamat. "Terimakasih Ibu Bupati, Kapolres dan Forkopimda Sragen atas ucapannya".(AGUS KEMPLU)

 

 

Post a Comment

0 Comments