Kapolresta Barelang Hadiri Upacara HUT TNI Ke- 76 di Mako Lanal Batam


Barelang – LHI

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH Mengikuti Upacara Memperingati HUT TNI Ke-76 yang di selenggarakan secara Virtual Bertempat di Mako Lanal Kota Batam. Selasa (05/10/2021)

Upacara Virtual yang terpusat yang di pimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 di halaman Istana Merdeka Jakarta yang di dampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dengan tema "Bersatu,  Berjuang, Kita Pasti Menang."

Dikota Batam Pelaksanaan Upacara Kegiatan yang di Hadiri oleh Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH, Dan lanal Kolonel Laut (P) Sumantri, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Danyonif Raider Khusus 136/TS Batam Letkol (Inf) Andi Ariyanto, Dandenpom 1/6 Batam Letkol CPM Arif Subagyo., Danlanud Letkol Pnb Iwan Setiawan, SAP, Danyonif 10 Marinir SBY Letkol (Mar) Briand Iwan Prang, Sekda Pemko Batam H. Jefridin, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, Pju Polresta Barelang.

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Prajurit TNI tidak hanya sekedar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. TNI juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, dari bencana alam sampai pandemi Covid-19," jelas Presiden Jokowi.

Dalam perayaan HUT TNI Ke-76 ini Kapolresta Barelang beserta jajaran memberikan Surprise  Kue Ulang Tahun dan tumpeng yang di berikan kepada Danlanal Batam dan jajaran TNI, serta mengucapkan selamat Ulang Tahun TNI ke- 76 Tahun, semoga TNI semakin Profesional, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan melindungi segenap rakyat dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan. Pelaksanaan upacara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.

Selanjutnya Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK bersama PJU Polresta Barelang mendatangi Komando masing masing angkatan yaitu Kodim 0316, Lanud Batam dan Pom TNI. Kodim di terima oleh  Kapten Arh Patar Purba Pasi Intel, Kapten Inf Edi Samjos Sirait Pasiops, Kapten Inf Edi Rasmaudin Pasilog, Kapten Inf Hendri Mulyadi Danramil 02/BB. Kemudian Wakapolresta Barelang mengunjungi Lanud Batam yang di terima oleh Wadan Lanud Mayor wardoyo, selanjutnya mengunjungi Pom TNI 1/6 Batam yang di sambut langsung oleh Dandenpom 1/6 Batam Letkol CPM Arif Subagyo.

Kegiatan ini menunjukkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik, Semoga hubungan silaturahmi TNI-Polri tetap terjaga, khususnya dalam menjaga kamtibmas di Kota Batam  dan bersama-sama menjadi pilar utama dalam menghadapi penanganan Pandemi Covid-19. Sesuai dengan Tema “Bersatu,  Berjuang, Kita Pasti Menang." Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH.(JAHOTMAN.S/HUMAS POLRES)***

Post a Comment

0 Comments