DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kampung Ringin Sari Manfaatkan Dana Desa dan Bagikan BLT ke Masyarakat

Tulang Bawang Lampung – LHI.

Dimasa Covid-19, selain mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahun 2021 yang di Anggarkan, di luar dari dana 8% untuk membantu kebutuhan perekonomian Mayarakat yang kurang mampu di zaman Pademi Covid-19 Sejumlah 50 KPM. Pembagian dana BLT tahun 2021 di Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo KabupatenTulangbawang Provensi Lampung Sudah di alokasikan ke penerima 50 KPM sebanyak 6 kali pembagian terhitung dari bulan Januari sampai bulan Juni 2021.

“Pembagian dana BLT yang di hadiri oleh, Babinkantibmas, Babinsa, Pendamping Kampung dan turut hadir dari Kecamatan Banjar Margo. Dikatakan warga penerima, “dana BLT itu sungguh sangat membantu kami, didalam kebutuhan sehari – hari,apa lagi di jaman Pandemi Covit – 19, yang selama ini bagi kami sudah banyak kehilangan pekerjaan dan penghasilan,” tutur Suparmi RT 04,RK 03 dan Suyadi RT 01, RK 03 Senin 19/07/2021.

“Selain pembagian dana BLT kami juga mengalokasikan pembangunan Grainase sebanyak 4 titik yang terletak di RT 04 RW 01, RT 02 RW 02, RT 01 RW 05, RT 02 RW 08. Disisi lain, kami juga membangun pembuatan Gorong – gorong sebanyak dua titik,” ungkap Munasir S.Pd.I. Sekertaris Desa, Munasir S.pd.i mewakili Kepala Kampung Ringin Sari, Supadi mengatakan “tahap 1 dan ke 2, kami telah melakukan Musyawarah dan Mupakat dengan Masyarakat, Menurut Munasir kesepakatan dan mufakat itu harus di utamakan, karena bergotong royong sesama itu adalah awal dari kesuksesan membangun Kampung,” imbuhnya.

“Disisi lain, Kepala Kampung Supadi saat di hubungi via Handphone mengatakan, apa yang di katakan carik saya itu memang benar, dan tentunya kami, yang mewakili masyarakat Kampung Ringin Sari, tak henti – hentinya, menghaturkan, ucapan terimakasih, kepada Pemerintah, karena Tampa dukungan dan bantuan, kampung kami tak, kan berkembang.” (HOTEMAN SYAH)

Post a Comment

0 Comments