Camat Mangunreja Kasminto Pimpinan Langsung Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19


Kab.Tasik, LHI.

Dalam rangka mendukung pemerintah untuk pencegahan Covid-19 salah satunya dengan penyuntikan vaksinasi kepada warga.

Dengan jumlah warga kurang lebih 40 ribu jiwa warga yang ingin mendapatkan vaksin masih belum memenuhi target yang memuaskan khususnya mata Camat.

Menyimak keadaan seperti ini Camat berupaya untuk memperbaiki masalah, khususnya dalam percepatan vaksinasi.

Bertempat di gedung aula kantor Kecamatan Mangunreja Sabtu, 16/10/2021 Kasminto selaku Camat menggelar Rapat Koordinasi dengan para kepala Desa atau dengan perwakilannya.

Rakor dihindari langsung oleh kepala UPT Puskesmas, Polsek, Danramil, Ketua MUI, BPBD dan yang lainnya.

Dalam kesempatan ini Camat Mangunreja Kasminto berharap, kepada semua pihak harus berkerja sama untuk mengatasi pendataan warga yang belum mendapatkan vaksin.

"Kepala Desa harus menugaskan ketua RW RT untuk mendata berapa jumlah warga yang belum mendapatkan vaksin dengan waktu yang telah ditargetkan.

Laporan pendataan harus sudah masuk selama 3 hari kerja mulai dari hari Selasa, Rabu, Kamis itu waktu yang telah disepakati bersama", ujarnya

Camat juga menambahkan, untuk penanggulangan bencana di setiap Desa sedikitnya harus menyiapkan 10 personil BPBD, tentunya rencana tersebut akan dibahas kembali di lain waktu.

Ditempati yang sama ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kecamatan Yana menuturkan,  demi kelancaran bersama pihak UPT Puskesmas harus berkoordinasi dengan pihak Desa.

"Selama vaksinasi berjalan pihak Desa merasa kerepotan serba mendadak, maka dari itu pihak UPT Puskesmas harus berkoordinasi dengan pihak Desa sebelum hariha vaksinasi dilaksanakan, tuturnya.

Dengan digelarnya Rapat Koordinasi ini, intinya semua pihak harus berkerja sama, bersinergi dengan pihak yang terkait, intinya kita harus memperkuat atau menjalin tali silaturahmi selamanya, tuntas Camat.**(HARDITO)

 

Post a Comment

0 Comments