Bupati Labuhanbatu Selatan Hadiri Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Lapangan kantor Bupati

Labuhanbatu Selatan, LHI.

Menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dilapangan Kantor Bupati, Desa Sosopan Kec. Kotapinang, Rabu (28/10/2021). Turut mengikuti, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, sekda, Para asisten dan Staf ahli, Pimpinan OPD, Kakankemenag, ASN dan PPDK lingkup pemkab, Kapolsekta Kotapinang, Danramil 11/Kotapinang, Ormas/OKP dan para undangan lainnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 mengusung tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh" Menegaskan kembali komitmen yang diikrarkan para pemuda pada tahun 1928, hanya dengan persatuan pemuda dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Menyampaikan Pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin mengatakan, Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, bagi pemuda. sebagai generasi penerus diharapkan untuk melangkah lebih maju.

"Jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, tugas pemuda hari ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas tembok kekinian dunia," papar Bupati mengutip teks pidato Kemenpora RI. Dikatakan, Pemuda harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inivasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global untuk menyongsong dunia yang lebih baik

Bupati mengajak, melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda, Seluruh elemen masyarakat khususnya Pemuda Labuhanbatu Selatan harus mampu sebagai perekat persatuan bersama-sama bangkit melawan pandemi, mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan Pemuda. "Pemuda sebagi agen perubahan merupakan fakta sejarah yang tidak bisa dipungkiri, pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting dalam perjalanan bangsa. tanpa komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa, niscaya impian menjadi bangsa yang unggul tidak akan terwujud," tandas Bupati. (IRPAN PULUNGAN)

Post a Comment

0 Comments