Baznas Banjar Salurkan ZIS 2M, Umat Muslim Akan Saling Makmurkan Jika Semua Berzakat Infaq Sedekah

Banjar, LHI,- Baznas Kota Banjar melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H sekaligus melauching penyaluran zakat infaq sedekah (ZIS). Kegiatan dilaksanakan bertempat di Taman Pusdai yang berdampingan dengan Kantor Baznas Kota Banjar, Senin (18/10/2021).


Ketua Baznas Banjar H. Abdul Kohar bersama kepengurusan lengkap hadir bersama Walikota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Kepala Kemenag dan jajaranya, Ketua DPRD Banjar juga para tamu undangan sekaligus warga Banjar penerima manfaat ZIS.


Baznas memberikan bantuan ZIS secara simbolis kepada warga Kota Banjar pada semester 2 Tahun 2021 total senilai Rp. 2 Miliar. Penyaluran ZIS tersebut di bagi menjadi beberapa bagian. Sebanyak 250 pelaku usaha kecil diberikan bantuan modal usaha masing-masing Rp. 1 juta, bantuan diniyah tamilliyah awaliyah dan wustha untuk 396 orang dengan nilai total Rp. 198 Juta, bantuan honorer 600 orang dengan total Rp. 300 Juta, bantuan untuk 60 pelaku usaha menengah total Rp. 300 Juta, Bantuan 30 unit rehabilitasi rumah tidak layak huni total Rp. 225 Juta, bantuan jaminan perlindungan sosial untuk 200 tokoh ulama total Rp. 12 Juta, bantuan untuk 783 siswa biaya sekolah tingkat SD hingga SLTA total Rp. 302.500.000, bantuan biaya kuliah mahasiswa kader ulama sebanyak 11 orang dengan total Rp. 86 Juta, dan bantuan manula terlantar sebanyak 80 orang dengan total Rp. 288 Juta. 


H. Abdul Kohar menuturkan bahwa Baznas Kota Banjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik ASN maupun perorangan yang telah memberikan zakat, infaq, sedekah kepada Baznas. 


"Barang siapa yang mengeluarkan zakatnya, maka pahalanya akan mengalir meskipun kelak orangnya telah wafat. Sejak Tahun 2008 Baznas Kota Banjar hingga kini Alhamdulillah mendapatkan peningkatan dan kepercayaan untuk penyaluran ZIS, kami mengucapkan banyak terima kasih dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semuanya." Ujar H. Abdul Kohar.


Wali Kota Banjar selepas memberikan sambutan bersama - sama jajaran Baznas memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Banjar yang berhak menerima atas penyaluran ZIS semester 2 Tahun 2021. 


Kegiatan dilangsungkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan siraman rohani. Dari pantauan LHI, kegiatan dari awal hingan akhir berjalan lancar dan penuh kekhidmatan. 


H. Abdul Kohar berharap semoga dengan kegiatan ini dapat saling memacu peningkatan ZIS ke Baznas Kota Banjar, menurutnya dengan peningkatan tahun ke tahun secara otomatis dapat meningkatkan kemakmuran bagi semuanya. Dirinya menyebutkan untuk membatasi tamu undangan yang disesuaikan dengan regulasi prokes Covid-19. 


Umat muslim di Kota Banjar tidak akan ada yang kelaparan bahkan umat musim yang mayoritas baik se-Kota Banjar maupun se-Indonesia akan dapat saling memakmurkan, apabila semuanya saling bahu membahu menjalankan sesuai peritah Alloh SWT yakni dengan saling mengeluarkan zakat, infaq dan sedekahnya. 

"Meskipun Covid di Banjar menurun, tetapi kita tidak boleh jumawa. Mari tetap taati prokes, semoga Covid di Kota Banjar segera sirna. Adapun penyaluran lainnya akan di laksanakan secara marathon atau pihak Baznas akan mendatangi ke rumah-rumah penerima manfaat dana ZIS". Tutup H. Abdul Kohar (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments