Tingkatkan Ekonomi Masyarakat TMMD Sasar Jalan Desa Bercak


Boyolali. LHI

Berkaitan adanya pandemi Covid 19 serta edaran himbauan dari pemerintah untuk  mengurangi aktifitas di luar rumah atau kantor dengan pengumpulan massa, upacara pembukaan  TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 di Desa Bercak Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali kali ini dibuka oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali di Gedung Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Rabu (15/09).

Target sasaran fisik program TMMD Sengkuyung tahap III kali ini berupa pembangunan betonisasi jalan sepanjang 1312 Meter dengan lebar 3 Meter dan ketebalan 15 Centi Meter .

Pada sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 di Desa Bercak Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali akan disisipkan kegiatan sosialisasi dan kegiatan penyuluhan lainnya.

Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021  tak terkecuali di wilayah Kodim 0724/Boyolali ini adalah semata-mata untuk kepentingan Rakyat, rakyatlah yang menikmati hasil TMMD.

Jalan yang dibangun tentunya untuk mempermudah warga masyarakat dalam beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari nantinya terutama warga Desa Bercak yang menjadi lokasi sasaran TMMD.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Safrudin saat pembukaan TMMD mengungkapkan, “ TMMD Sengkuyung tahap III ini memiliki sasaran fisik betonisasi jalan sepanjang 1312 Meter, pelaksanaannya mulai hari ini di Desa Bercak dengan menggunakan anggaran APBD propinsi dan kabupaten serta  juga swadaya dari warga  setempat sejumlah 40 juta, jadi total anggaran sekitar 600 jutaan”.

Pasiter menambahkan bahwa untuk dilokasi sendiri juga dilaksanakan peletakan batu pertama oleh forkopimcam Kecamatan Wonosegoro.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments