Serbuan Vaksinasi Babinsa Bantu Lansia dan Disabilitas di Boyolali


Boyolali. LHI

Babinsa Tegal Giri Koramil 13 Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serma Joko Mulyono yang didampingi anggota polisi membopong seorang nenek berusia lanjut saat mengantri serbuan vaksinasi di Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Boyolali dari tempat antrian hingga tempat bilik vaksin.

Saat Babinsa mengambil nenek lanjut usia ditempat antrian kemudian dibawa ke tempat vaksin sontak mendapat pujian banyak orang dilokasi vaksinasi berlangsung.

“Nah begitu menjadi petugas,ketika melihat rakyatnya yang terlihat lemah langsung bergerak cepat. Kasihan neneknya ngantri seperti ini kan,”kata Supriyanto warga setempat saat sedang mengantri dalam serbuan vaksinasi (27/9/2021).

Usai memberikan pertolongan terhadap perempuan yang sudah lanjut usia, Babinsa terlihat memberikan pertolongan terhadap pria disabilitas saat sedang mengantri dilokasi vaksinasi.

Rentetan kejadian diatas terjadi saat serbuan vaksinasi di Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari sebanyak 2.000 dosis vaksin pertama jenis Sinovac. Dari 2.000 dosis tersebut diperuntukan dua desa, yakni Desa Tegalgiri dan Desa Kenteng, Nogosari.

Saat dikonfirmasi Serma Joko mengatakan bahwa yang dilakukan sudah merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Desa Tegal Giri, kalau ada warga yang kesulitan sudah sepantasnya membantu.“ Apa yang saya lakukan adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, kalau ada warga yang kesulitan ya saya bantu.” Kata Serma Joko (AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments