RK: Bantuan UMKM Provinsi Lewat Dinas, Tatang: Mohon Sabar Masih Proses

Banjar, LHI, Pandemi Covid sangat berdampak meluluhlantahkan sektor perekonomian, bukan hanya di Indonesia melainkan di seluruh belahan dunia. Sudah menjadi sebuah keharusan Pemerintahan hadir mendorong percepatan demi bangkitna perekonimian rakyat. Berjalanya PPKM merupakan langkah kemajuan di sektor kesehatan yang telah terbukti angka penderita Covid berangsur membaik dan vaksinasipun meningkat.


Sektor kesehatan dan perekonian adalah dua momok yang tidak dapat dipisahkan. Kedua sektor tersebut adalah prioritas yang wajib diutamakan baik oleh Pemerintah pusat, Provinsi dan pemerintahan kota. 


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama porkopimda Jawa Barat dan Kota Banjar melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Banjar, Sabtu (11/9/21).


"Bantuan perekonomian untuk pelaku UMKM se-Jabar sudah melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi, UMKM Provinsi Jawa Barat". Kata Ridwan Kamil.


Ridwan Kamil menegaskan, kemungkinan proses tekhnis penyalurannya yang memerlukan waktu. Bantuan modal untuk UMKM se-Jawa Barat besaranya Rp. 1.000.000,-/ Umkm. 


Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar H. Edi melalui Kabid KUKM Banjar Tatang Nugraha saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik membenarkan bahwa pihaknya dimintai oleh Dinas Koperasi, UMKM Provinsi Jabar. Data pelaku UMKM warga Banjar yang belum pernah mendapat bantuan BPUM dan JPE Banjar sudah diajukan datanya. Adapun kouta pengajuan terbatas sekitar 350 UMKM.


"Data ajuan dan revisi sudah masuk ke Provinsi sejak Agustus. Tinggal menunggu proses verifikasi dan pencairan tentunya. Sampai dengan saat ini belum ada informasi lagi, kapan-kapanya pencairan bantuan UMKM tersebut". Ujat Tatang Nugraha.


Tatang berpesan agar masyarakat Banjar yang telah mengajukan permohonan bantuan modal untuk bersabar.  Pihaknya akan langsung menginformasikan perkembangan bantuan tersebut. 


"Apabila ada informasi dari Provinsi, akan kita langsung berutahukan tentunya" Tutup Tatang Nugraha. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments