Ratusan Mahasiswa Baru Ikut Program Orientasi Studi & Pengenalan Kampus STITNU Al-Farabi


Pangandaran LHI

Ratusan Mahasiswa Baru Ikuti Program Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSPEK) STITNU (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama) Al Farabi Pangandaran minggu (8/09/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, hari pertama dilakukan secara indoor dan hari kedua outdoor,yang diikuti oleh kurang lebih 120 Peserta.

Selain itu juga,kegiatan ini tidak lepas dari prokes yang disosialisasikan pemerintah guna menghindari penyebaran Covid-19 di kabupaten Pangandaran.

Yosep Syaeful,ketua Pelaksana mengatakan,Kegiatan PROSPEK ( Program Orientasi Study dan Pengenalan Kampus) ini bertujuan untuk menjembatani calon mahasiswa untuk bermetamorfosa menjadi mahasiswa di kampus STIT NU Alfarabi Pangandaran.

" Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh calon mahasiswa dari berbagai prodi, yang nantinya akan ikut andil memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia di kampus STIT NU Alfarabi Pangandaran yakni mencerdaskan kehidupan bangsa" Terang Yosep.

Sementara itu , Presiden Mahasiswa  STITNU Adi Tri Pauzi Muslim  Mengatakan dalam sambutannya,menjadi mahasiswa tentu berbeda dengan siswa ataupun masyakat pada umumnya sebab dunia mahasiswa bukan hanya berbicara tentang persoalan akademik saja tetapi dunia mahasiswa itu  begitu komplek, begitu luas yang mencakup seluruh item.

"Sebab mahasiswa disatu sisi akan dihadapkan dengan  persoalan akademik yang harus diselesaikan dan harus dihadapi tetapi disisi lain mahasiswa mempunyai   tanggungjawab moral dan sosial kemasyarakatan"Tambahnya.

Lanjut Presma STITNU, kemudian mahasiswa harus hadir, harus selalu ada dalam segala persoalan dan problematika bangsa serta harus menjadi lokomotif gerakan dalam kemajuan bangsa.

Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran, Asep Saepurrohman menyampaikan dalam sambutannya, ospek kali ini merupakan ospek ke VII, dan tahun ini STITNU Al Farabi  akan melaksanakan wisuda yang Ke-III.“Alhamdulillah angkatan ke-IV dan seterusnya ada sekitar 100 sampai 200 lebih Mahasiswa, “terang asep.Atas nama lembaga, Asep juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Pangandaran sehingga ke depan  STITNU Al Farabi bisa menjadi perguruan terbaik di Provinsi Jawa Barat.

Kami harap seluruh mahasiswa bisa mengikuti pendidikan dengan baik dan mampu menyelesaikan  sampai wisuda,  dan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. (AS)*

 

 

Post a Comment

0 Comments