PT Pelindo I Dumai Salurkan Bantuan Renovasi Makam Leluhur


Kota Dumai, LHI

Sejarah Kota Dumai tidak pernah lepas dari para pendahulu dan leluhur yang turut serta berkontribusi untuk memberi warna jati diri negerinya.

Hal itu terlihat di lintas jalan Datuk Laksamana, dimana adanya makam tertua termasuk leluhur atau kaum kerabat yang lebih di kenal dengan sebutan makam yang bersilsilah Said, Tengku dan Wan yang terletak berhampiran dengan kawasan kerja PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai.

Dalam kurun waktu yang lama tentunya makam tersebut akan mengalami penyusutan bangunan dan konstuksi baik gapura, pagar bahkan makam itu sendiri.

Melihat kondisi makam yang sudah lama tidak di renovasi tersebut, PT Pelindo I Dumai berinisiasi untuk membantu merenovasi makam yang menjadi bukti sejarah Kota Dumai.

PT Pelindo I Dumai pada awal bulan September (07/09/2021) lalu telah menyalurkan bantuan untuk merenovasi makam leluhur tersebut melalui dana CSR tahap pertama  sebesar Rp. 67.383.000,- (enam puluh tujuh juta tiga ratus delapan puluh tiga ribu rupiah).

Kegiatan yang tidak berlangsung lama tersebut selesai dengan  hikmat.

Dihadiri oleh tokoh masyarakat, pengurus mesjid dan perwakilan ahli waris makam serta pihak kelurahan Dumai Kota berkumpul bersama di area pemakamam dalam rangka melaksanakan ceremonial untuk menerima bantuan dana CSR dari PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai.

Salah satu dari ahli waris dan kaum kerabat Said Tengku dan Wan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian PT Pelindo Cabang Dumai untuk memberikan bantuan dana CSR nya dan InsyaAllah dana ini akan dipergunakan sebagaimana mestinya dan tepat guna.

"Nantinya ini akan kami buat laporan secara berkala dan lengkap dengan dokumentasinya tentang perkembangan pekerjaan renovasi  gapura dan makam para leluhur ini kepada Pelindo",  sambung Hendri selaku tokoh masyarakat di kelurahan Dumai Kota.

Kegiatan penyerahan dana CSR secara simbolis diserahkan oleh General Manager yang di wakili oleh Menejer Umum M. Nirwan dan didampingi Asisten Menejer Program Bina Lingkungan serta Asmen Humas yang ditutup dengan foto bersama.

Pada kesempatan lain, GM (General Manager) PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai mengatakan bahwa dana CSR yang disalurkan untuk tahap pertama ini dengan harapan agar dapat merenovasi makam para leluhur  Said, Tengku dan Wan dengan baik. Dan begitu juga apa yang kami lakukan ini semoga di ridhoi oleh Allah SWT. (SNst)

 

Post a Comment

0 Comments