Ketua DPD RI Apresiasi Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Jatim Saat Pandemi

LAMPUNG – LHI.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi pemberdayaan ekonomi perempuan di Jawa Timur (Jatim) saat pandemi Covid-19. LaNyalla menilai langkah positif tersebut perlu untuk terus didukung agar perekonomian masyarakat terus bergerak. 

"Pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi keluarga perlu terus didorong dan dijadikan sumber inspirasi kebangkitan ekonomi. Hal ini akan membangkitkan kembali perekonomian dasar masyarakat," tutur LaNyalla di sela kunjungan kerjanya ke Lampung, Senin (6/9/2021). 

Sebagaimana diketahui, Forum Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur menyelenggarakan event dengan tema 'Perempuan Cerdas' dengan menggelar pelatihan menyulam. Melalui kegiatan tersebut, perempuan di Jawa Timur diajarkan kreativitas menyulam untuk menghasilkan karya-karya rumahan seperti taplak meja, tote bag untuk menyimpan masker dan handsanitizer, tas untuk menyimpan handphone atau bentuk-bentuk lainnya. 

Senator asal Jawa Timur itu berharap, selain pelatihan untuk menghasilkan produk, diharapkan kegiatan ini juga memberikan pelatihan dalam mencari peluang usaha dan strategi marketing yang diperlukan. "Jadi tidak hanya di hulunya saja, tetapi juga hilirnya diperhatikan. Pada saat yang sama, Pemprov Jatim juga harus men-support kegiatan produktif agar ekonomi keluarga di Jawa Timur dapat kembali bergerak," harap LaNyalla. (Nopri/PPWI Lampura)

Post a Comment

0 Comments