Kepedulian Bupati H. Muhammad Adil, SH Membangun Turap Di Tebing Pantai Desa Mekong Supaya Rumah-Rumah Warga Sekitar Tidak Berjatuhan Ke Pantai Akibat Abrasi Runtuhnya Tebing

 


Meranti LHI

Berpuluh-puluh tahun lamanya runtuhnya tebing pantai Desa Mekong di Kecamtan Tebing Tinggi Barat di Kepulauan Meranti di pemukiman masyarakat dikawasan pelabuhan Desa Mekong! Sudah banyak rumah-rumah warga yang berjatuhan ke pantai di desa tersebut, belum mendapat perhatian dari Bupati terdahulu maupaun Gubernurdan Pemerintah Pusat.

Rusaknya dan runtuhnya tebing pantai Desa Mekong dan Desa Alai akibat lemburan gelombang Selat Malaka setiap tahunnya apabila musim utara tiba.

Dengan terpilihnya H. Muhammad Adil, SH sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti kabupaten termuda di Riau! Bupati H. Muhammad Adil, SH mengambil langkah dan gerak cepat untuk mengantisipasi supaya rumah-rumah warga disekitar kawasan tebing pantai tersebut tidak berjatuhan ke pantai laut tebing Desa Mekong. Dengan adanya pembangunan turap tersebut supaya terhindar dari keruntuhan tanah tebing pantai tersebut.

Desa Mekong dan Desa Alai dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat, berhadaapn dengan laut lepas dan Selat Malaka Malaysia, termasuk pulau-pulau terluar seperti Pulau Rangsang, Pulau Merbau, ini juga belum mendapat perhatian dari pemerintah provinsi maupun dari pemerintah pusat.

Dengan adanya abrasi runtuh tanah tebing pantai di pulau-pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti kabupaten termuda di Riau ini sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments