Kendaraan Operasional SMAN 1 Parigi Diduga Tidak Jelas Kepemilikannya



Pangandaran LHI

Fenomena menarik dan menjadi banyak pertanyaan setiap kali melewati area sekolah SMAN1 Parigi sekitar dengan keberadaan 1 Unit mobil minibus jenis Avanza warna hitam NOPOL D 1873 VBJ yang sering terparkir di tempat parkir sekolah.

Kendaraan jenis Avanza yang sudah di brending oprasional sekolah SMAN 1 Parigi menjadi pemandangan yang menarik ini membangkitkan keingintahuan beberapa pihak erkait kejelasan status kepemilikannya.

Saat dikonfirmasi Cecep Heryawan, S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa kendaraan tersebut dari hibah Komite yang di pungut biaya dari siswa. Selasa, (21/09/2021)."Pada waktu itu belum ada Program Pahe dari Pemda Pangandaran, setelah ada Program Pahe, dana Komite dari uang siswa dibelanjakan Kendaraan mobil Avanza yang akan di pungsikan sebagai kendaraan operasional. Karena uang komite tersebut tidak jelas untuk penggunaannya yang akhirnya kami belikan Kendaraan untuk operasional," ucapnya.

Cecep juga mengatakan, Kendaraan itu sudah di di usulkan melalui RKAS untuk menjadi aset Sekolah ke Provinsi sejak tahun 2017, namun sampai saat ini belum ada keputusan dari Provinsi.

Di tempat berbeda, Drs H.Eman Hermawan mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Parigi, mengatakan pembelian kendaraan AVANZA warna Hitam tahun 2017 itu pembeliannya pada saat saya menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Parigi."Karena ini uang gono gini, ya saya belikan mobil untuk operasional, padahal kalau saya mau nakal, uang senilai Rp 117 juta tersebut bisa saja saya kantongin toh tidak ada yang tau," pungkas Eman.(AS)*

 

Post a Comment

0 Comments