DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolda Jateng Puji Totalitas Polwan dalam penanganan Pandemi Covid 19


Semarang,LHI

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Abioso Seno Aji, menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun Polwan Ke 73 yang dilaksanakan di Poncowati Hall Hotel Patra Semarang, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda apresiasinya atas prestasi yang ditorehkan para polwan. Selain itu, profesionalisme polwan dinilai sejajar dengan pria dalam menjalankan tugas."Oleh karena itu, saya tidak ragu untuk mendorong polwan menjadi Kapolres. Polwan Polda Jateng harus ada yang jadi Kapolres," tandas Kapolda.

Irjen Luthfi menambahkan, dedikasi polwan Polda Jateng juga ditunjukkan dalam penanganan pandemi covid 19."Kabid dokkes kita, dr Hastri, kan polwan. Penanganan krisis pandemi khususnya di Kudus dulu, dapat kita laksanakan dengan baik. Salah satunya berkat inovasi beliau. Totalitasnya dalam bekerja patut diacungi jempol" papar Kapolda.

Berkat kinerja yang luar biasa, tambah Kapolda, peran Polda Jateng dalam menangani pandemi menerima apresiasi dari pemerintah.


Dalam kegiatan yang bertajuk Transformasi polri yang presisi, polwan siap mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional  menuju Indonesia maju itu, Kapolda juga menggarisbawahi peran kodrati polwan selaku istri dan ibu rumah tangga."Saya berharap peran ini berjalan seimbang, karena sukses di rumah tangga juga berpengaruh pada prestasi di kantor. Baik suami maupun istri," tandas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda dan Wakapolda Jateng memberikan sejumlah penghargaan kepada enam polwan berprestasi serta hadiah bagi pemenang lomba v-log yang diselenggarakan Polda Jateng.

Sejumlah polwan berprestasi yang menerima penghargaan itu antara lain AKBP Yolanda Evalyn Sebayang yang sukses membuat aplikasi pelayanan dan pengawasan online pengadaan (POLADA), Kompol Eka Yuniastuti dan Briptu Sri Budi Utami dari Bidhumas yang tampil menjadi Best Contributor Viral Pada Seluruh Platform Media Sosial, Iptu Dyan Wulandari yang sukses menangani perkara kriminalitas menonjol di Polres Karanganyar, serta Bripka Septiani Panca Pratiwi, bhabinkamtibmas Polres Pati yang berhasil membuat inovasi program sedekah sampah di wilayah penugasannya (PURNOMO/HUMAS POLDA JATENG).

 

Post a Comment

0 Comments