Ingatkan Patuhi Prokes, Babinsa Koramil 20/Plupuh Bagikan Masker


Sragen,LHI

Kodim Sragen-Koramil 20/Plupuh laksanakan himbauan tentang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial binaannya, diantaranya di wilayah Desa Cangkol  Kec. Plupuh.

Sertu Giyanto Babinsa Desa Cangkol dengan kepedulian yang sangat tinggi terhadap warganya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan melakukan himbauan serta edukasi kepada warga binaannya dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas disertai dengan membagikan masker kepada masyarakat warga binaanya, (06/09)

Kegiatan himbauan serta edukasi oleh Babinsa dilakukan secara berkeliling wilayah binaan dan dari rumah ke rumah dengan tujuan agar warga masyarakatnya sadar dan mau menerapkan Protokol kesehatan guna menjaga kesehatan. Masih didapati ada beberapa para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini.

Selain mendapatkan masker gratis, diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

Ini adalah upaya sebagai Babinsa Desa Cangkol tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Masih ada beberapa warga masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tegas saya untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,” kata Sertu Sugiyanto.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments