Hari ini TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto Resmi dibuka


Sukoharjo ,LHI

Bertempat di Ruang Loby Kantor Bupati Sukoharjo Jln. Jendral Sudirman No.199 Kp. Gabusan Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo, dilaksanakan kegiatan Pembukaan TMMD Reguler ke 112 TA 2021 Desa Majasto Kecamatan Tawangsari Kab. Sukoharjo dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri".

Kegiatan Pembukaan TMMD Reguler ke 112 TA 2021 Kodim 0726/Sukoharjo ini dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat, karena masih dalam situasi Pandemi covid 19 yang belum berakhir, Rabu (15/09).

Kegiatan dihadiri oleh Kolonel Inf Rudy Saladin, S.I.P., M.I.R. (Danrem 074/Wrt), Etik Suryani SE.MM (Bupati Sukoharjo), Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) serta Kompol Teguh Prasetyo S.Pd.,M.H. (Wa Kapolres mewakili Sukoharjo).

Pada pukul 09.00 Wib acara Pembukaan TMMD Reguler ke 112 TA 2021 Desa Majasto Kecamatan Tawangsari Kab. Sukoharjo dimulai oleh Bupati Sukoharjo dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Program TMMD dan penyerahan Naskah program TMMD dari Kepala Daerah/Bupati Sukoharjo kepada Dansatgas (Dandim 0726/Skh) yang disaksikan oleh Danrem 074/Wrt dan Muspida Kab. Sukoharjo.

Setelah penandatanganan dan penyerahan Naskah TMMD, Danrem 074/Wrt didampingi Bupati Sukoharjo, Dandim Sukoharjo dan Muspida beserta rombongan, menuju lokasi TMMD Reguler ke 112 TA 2021, di Ds. Majasto, Kec. Tawangsari, untuk melaksanakan kegiatan peninjauan dan peletakan batu pertama secara Simbolis.

Dalam keterangannya Danrem 074/Wrt berharap sesuai dengan thema TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo TA 2021 ini yaitu "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" Masyarakat bersama TNI dapat bersinergi melaksanakan pembangunan ditengah pandemi covid 19 ini.


"Kejasama, partispasi dengan warga masyarakat harus semakin bersinergi, jangan lupa dalam bekerja agar tetap diperhatikan tentang Protokol kesehatan, jangan sampai moment seperti ini malah menimbulkan cluster baru. Tetap jaga sinergitas TNI Rakyat serta dengan Pemkab Sukoharjo sehingga pekerjaan dalam TMMD selesai sesuai terget dengan alokasi waktu yang telah kita tentukan," Terang Danrem.

Sementara itu Bupati Sukoharjo Etik Suryani SE.MM dalam keterangannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Danrem 074/Wrt dan Dandim 0726/Sukoharjo bahwa dengan adanya sinergitas TNI dengan Pemkab Sukoharjo dan dengan dibangunnya fasilitas serta jalan pada TMMD ini akan membangkitkan kegiatan dan meningkatkan ekonomi bagi warga desa Majasto.

"Saya berpesan kepada masyarakat desa Majasto agar ikut nyengkuyung dan bersatupadu bersama untuk menyelesaikan pekerjaan dalam TMMD ini agar selesai tepat waktu tanpa kendala apapun," Pungkas Bupati Sukoharjo

Dalam TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo TA 2021 ini terdapat beberapa Sasaran fisik diantaranya Pembuatan talud jalan Dk. Majasto Dk. Boto : P 1.280 meter, Pembuatan talud jalan Dk. Sigobang Dk. Siblarak : P 800 meter, Pembangunan rabat beton jalan Dk. Sigobang Dk. Siblarak : P 1000 m x L 1 m x Tbl 0,12 m x 2 serta pembuatan Talud Jalan Dk. Majasto - Boto : P 265 meter.

Selain itu juga dilaksanakan Rehab Masjid Ar-Rohman di Bumi Arum : 1 unit, Rehab RTLH : 3 unit, Rehab MCK : 3 unit, Perawatan lapangan bola : 1 unit, Rehab Rehab Gedung Tpa Al-Amin Dk. Boto RT.02 RW.09 Ds. Majasto : 1 unit, Rehab Masjid Khulafaar Rasyidin Desa Majasto : 1 unit

Adapun Sasaran non fisik berupa Penyuluhan Wasbang oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan Stunting, Pencegahan dan bahaya Virus Covid 19 (Dinkes Kab. Skh), Penyuluhan Pertanian (Dinas Pertanian Kab. Skh) serta Vaksinasi covid 19 oleh Kodim 0726/Sukoharjo dan DKK Kab. Sukoharjo.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments