Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH Sangat Prihatin Terhadap Runtuhnya Tebing Desa Mekong Di Kecamatan Tebing Tinggi Barat


Meranti LHI

Runtuhnya tebing tanah dikawasan di pemukiman masyarakat di pelabuhan Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat! Rumah-rumah ada yang sudah jatuh ke laut akibat ombak gelombang Selat Malaka setiap tahunnya, yaitu musim utara bulan Desember yang melanda tebing pantai desa tersebut.

Runtuhnya tebing pantai di kawasan pelabuhan Desa Mekong sudah puluhan tahun lamanya, belum mendapat anggaran dari Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat. Rusaknya kawasan tebing pantai di Kabupaten Kepulauan Meranti boleh dikatakan dalam status gawat darurat, belum mendapat perhatian Gubernur maupun Bupati terdahulu, sehingga pulau-pulau terluar di Meranti kawasan tebing pantai berjatuhan kelaut.seperti Pulau Rangsang, Pulau Merbau, ini semua termasuk pulau terluar di Meranti.

Dengan terpilihnya H. Muhammad Adil, SH sebagai Bupati Meranti dalam membangun turap tebing pantai Desa  Mekong agar tanah tebing pantai tersebut dan rumah-rumah masyarakat terhindar dari keruntuhan tebing pantai! Inilah sebagai tindakan persuasif menunggu aliran dana dari pemerintah Provinsi Riau maupun dari pemerintah pusat, untuk diperjuangkan oleh petinggi-petinggi daerah supaya kawasan tebing pantai pulau-pulau  terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat anggaran dari pemerintah pusat! Karena pulau-pulau terluar di Meranti pembagunannya sangat tertinggal. Pulau-pulau terluar di Meranti adalah tanggung jawab Pemerintah Pusat. (RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments