Sebanyak 1012 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Ambil Bantuan Sosial Tunai


Kab.Tasik, LHI.

Pemerintah Desa mengudang semua Keluarga Penerima Manfaat KPM datang ke kantor kepala Desa untuk mengambil program bantuan Kemensos Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600,000 rupiah, Kamis 29/07/2021.Penyaluran bantuan tersebut memang sangat ditunggu-tunggu oleh semua warga, apa lagi keadaan serba susah karena masa darurat PPKM.

Dalam keadaan seperti ini bagi warga sendiri sangat serba salah karena sebelumnya warga beraktivitas setiap hari untuk mencari nafkah.Masa darurat, pemerintah menganjurkan untuk mengurangi segala aktivitas yang dilakukan oleh semua warga, upaya pemerintah menerapkan larangan itu untuk menghindari penularan virus Covid-19 semakin beresiko, mengingat dua orang aparatur Desa setempat terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga selama 3 hari sementara kantor kepala Desa ditutup karena kantor tersebut harus di sterilisasikan.

Beberapa warga mengaku dirinya serba salah, disamping mentaati peraturan pemerintah dirinya juga harus mencari nafkah untuk keluarga.

Desa Cikunir mempunyai 15 RW dan 60 RT bertambahnya ke RTan tersebut, dikarenakan adanya komplek perumahan.1012 keluarga penerima manfaat (KPM)  penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari total RW/RT yang telah disalurkan Kementrian Sosial.

Bagi warga, program bantuan tersebut itu sesuatu yang ditunggu-tunggu karena bantuan dari pemerintah memang sangat dibutuhkan oleh warga. sebagai gantinya sumber mata pencaharian yang biasa warga dilakukan siang dan malam hari.

Untuk kali ini Desa Cikunir salurkan Bantuan Sosial Tunai BST dari Kemensos 2 tahap sekaligus sebesar 600,000 rupiah.

Proses penyaluran bantuan Pemdes sangat mengedepankan protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Cikunir H.IBIN ARIFIN "pergunakanlah dana bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang penting - penting saja, khususnya kepada pemerintah yang sudah menyalurkan program bantuan dalam bentuk apapun saya ucapkan banyak - banyak terima kasih, ujarnya. **(HARDITO)




Post a Comment

0 Comments