DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polsek Jajaran Polresta Barelang Laksanakan Tracing dan Antigen


Barelang  – LHI

Polresta Barelang dan Seluruh Polsek Jajaran melaksanakan pemasangan stiker contact person tracer Covid-19. Pemasangan stiker sebagai upaya menginformasikan pada warga terkait upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Batam. Minggu (08/08/2021)

 "Kegiatan ini masih dalam rangka PPKM Level-4  di wilayah Kota Batam. Dilakukan oleh Personil Polsek Jajaran  yang terlibat adalah gabungan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan nakes di wilayah masing masing Kelurahan dengan sasaran Pemasangan stiker di setiap rumah rumah warga.

Pemasangan stiker merupakan salah satu identifikasi masyarakat yang terpapar yang bertujuan untuk memudahkan petugas atau masyarakat lebih waspada terhadap virus covid-19 dan merupakan wajib dipantau oleh petugas ppkm yang berada diwilayah tersebut.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK menyampaikan, tugas dari tracer adalah untuk melakukan penelusuran kontak merupakan proses identifikasi, evaluasi serta manajemen sekelompok orang yang telah terpapar oleh virus. "Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

 Ia berharap dengan dipasangnya stiker yang memuat nomor contact person tracer Covid-19 di tiap kelurahan , masyarakat diharapkan secara aktif bisa menghubungi petugas. "Apabila mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19 baik untuk diri sendiri, anggota keluarga, tetangga dan atau orang yang dikenalnya untuk bisa segera dilakukan tracing dan penanganan. 

 "Para Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa, Perangkat RT / RW , Kelurahan dan nakes setempat akan melakukan tracing dengan tujuan membatasi penyebaran penyakit Covid-19. dan dihimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di antigen, Hal tersebut dilakukan bukan untuk mengucilkan masyarakat yang terpapar bahkan hal ini adalah untuk memudahkan petugas melakukan pengawasan agar tidak menularnya virus covid-19, Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba, SH.(JAHOTMAN.SS/HUMAS POLRESTA)

 

Post a Comment

0 Comments