Pemdes Sukamenak Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Sebesar Rp.600.000


Kab.Tasik, LHI

Di saat serba susah seperti sekarang apa lagi di masa pandemi, pemerintah telah menerapkan PPKM darurat dimana semua harus mengurangi segala aktivitas dampaknya bagi Masyarakat  berharap banyak kepada pemerintah, apalagi dalam keadaan seperti sekarang yaitu masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Program bantuan dari kementerian Sosial yang sudah dicanangkan dalam keadaan seperti ini sangat diharapkan masyarakat untuk menggantikan perputaran ekonomi yang tidak normal karena PPKM darurat yang sudah ditetapkan pemerintah. Upaya pemerintah melakukan PPKM darurat tersebut supaya masyarakat terhindar dari penularan virus Corona dengan yang semakin merambah di karenakan ada varian yang berbeda.

Desa Sukamenak yang memiliki 10 RW dan 33 RT. Total jumlah tersebut, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima manfaat berjumlah 582, sementara pemerintahan Desa telah mempersiapkan dan mempasilitasinya dimana warga penerima manfaat mengantri.

Penyaluran BST dilaksanakan di gedung gor kantor kepala Desa Sukamenak, Sabtu 24/07/2021. Untuk menertibkan warga yang hendak mengambil BST, aparatur Desa memperketat protokol Kesehatan (Prokes) seperti pemakaian masker dan warga harus bergantian supaya tidak terjadi kontak fisik atau berkerumun.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Sukamenak SUKARNA mengatakan, penyaluran

Bantuan Sosial Tunai (BST) ini, program pemerintah melalui kementerian Sosial, setidaknya bisa membantu warga yang membutuhkan apa lagi dalam keadaan pandemi ini. " penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) hari ini dicairkan 2 tahap sekaligus sebesar Rp.600.000 per- KPM dan bantuan tersebut sudah lama di tunggu warga dan Alhamdulillah hari ini telah terlaksana, ujarnya.

Kades juga berharap untuk warga yang menerima BST, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi dirinya, dan gunakanlah itu seperlunya atau yang penting-penting saja juga gunakanlah yang lebih bermanfaat ungkapnya.*(HARDITO).

 

Post a Comment

0 Comments