DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Nakes Polresta Pekanbaru Gelar Vaksinasi Tahap II di Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami


Pekanbaru – LHI

Tenaga Kesehatan (Nakes) Polresta Pekanbaru menggelar Vaksinasi bagi para santri/santriwati serta pengajar pondok pesantren Nurul Huda Al Islami yang berlokasi di Pendopo Pesantren, Jalan Handayani Perhentian Marpoyan Damai Pekanbaru pada Kamis (26/8/2021).

Dipimpin dr. Eleta yang juga sebagai Kepala Klinik Polresta Pekanbaru, Tim Nakes melayani 94 vaksin bagi guru/pengasuh pondok serta para Santri/santriwati.

Sejak pagi hari para santri/santriwati terlihat tertib menjalankan prokes, mendaftarkan diri dan mengisi data pada bangko yang diberikan Panitia dan menunggu giliran divaksin.Kepala Pondok Pesantren M. Tohir, S.Ag yang turut hadir pada kegiatan vaksinasi menyampaikan terimakasihnya kepada Polresta Pekanbaru yang dianggapnya begitu tanggap dengan menggelar kegiatan vaksinasi tahap II bagi santri/santriwati dipondok pesantren yang dipimpinnya.

“Kami sangat mendukung Program Pemerintah tentang Vaksinasi dan terimakasih kepada Kapolresta yang telah membantu vaksinasi dipondok pesantren ini, dan kami berharap program vaksinasi massal juga bisa dilaksanakan di pondok-pondok pesantren  lainnya yang ada di Riau ini, ujarnya kepada media.

Tohir juga menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 serasa berharap santri-santri yang sudah di vaksin memiliki kekebalan imun.“Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kita semua untuk mecegah covid-19 dan saya mengajak semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan pihaknya terus memacu kegiatan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat sehingga mampu menangkal virus covid-19.

“Kita laksanakan kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, termasuk juga yang dipondok pesantren Nurul Huda yang kita selenggarakan untuk vaksin tahap II ini, saya mengajak semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sekalipun telah divaksin,”ujar Pria Budi.(RAMLI ISHAK/HUMAS POLRES)***

 

Post a Comment

0 Comments