Mantan Kapolda Jabar Bersana RNLC-19 Terus Bergerak Membantu Masyarakat

 


Bandung, LHI

Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr. H.Anton Charliyan,MPKN sebagai Dewan Pengawas Relawan Nasional Lawan Covid-19 (RNLC19)  Pusat  sekaligus Penasehat-Pembina Relawan Nasional Lawan Covid-19 (RNLC19) Wilayah X Jawa Barat,mengaku bersyukur. Karena RNLC19 Jabar terus bergerak membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid 19, baik membantu bagi warga yang terpapar Covid 19 sehingga harus melakukan isolasi mandiri maupun membagikan sembako kepada warga yang terdampak secara ekonomi.

            “Alhamdulillah, beberapa posko RNLC19 di tiap kota/kabupaten terus bergerak membantu masyarakat baik yang sedang isoman maupun yang terdampak secara ekonomi, meski dalam keterbatasan.”ujar Anton Charliyan didampingi Syawali Ketua RNLC19 Wil X Jabar.

            Dalam seminggu ini, lanjut Anton Charliyan , beberapa Posko RNLC19 koordinator kota/kabupaten seperti Kuningan, Cirebon, Bekasi, Kota Tasikmalaya, Bandung dan lainnya.”Selain membuat dapur umum dan membagikan sembako kepada warga, tim RNLC19 ada yang membantu kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Satgas Covid 19 maupun TNI-Polri di masing masing kota/kabupaten,”tuturnya

            Anton Charliyan pun bersyukur, karena banyak pada donator/dermawan yang mengulurkan “tangan” bantuan seperti beras, mie instan, makanan siap saji, masker hingga APD dari Bank BJB kepada RNLC19 Jawa Barat. “Semua sumbangan yang kita terima, langsung kita salurkan kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada para dermawan, donator atau agnia yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu aktivitas RNLC19, khususnya di Jawa Barat.”jelasnya.

            Mantan Kadiv Humas Polri ini mengucapkan terima kasih pula kepada seluruh anggota Tim RNLC19, khususnya yang berada di tiap kota/kabupaten di Jawa Barat yang dengan sukarela dan bersemangat membantu pemerintah dalam melawan pandemic covid 19.

            Walaupun kecil  yang penting terus melangkah, hari demi hari, sedikit demi sedikit , dari langkah demi langkah, kami bertekad untuk terus berjuang pantang menyerah ...kami  akan terus berjalan selama tubuh kami masih bisa berdiri....   Semangat terus untuk rekan rekan tim RNLC19, semoga pandemi Covid 19 cepat berlalu,”pungkasnya. (REDI MULYADI)***

 

 

Post a Comment

0 Comments