DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Gubernur Riau dan Bupati Rohil Puji Prestasi Rumah Tahfiz Al-Quran Darul Muqomah Bagansiapiapi


Rokan Hilir--LHI

Peresmian rumah Tahfiz  Darul Muqomah Batu 6,Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau merupakan berkah luar biasa dan ujud implementasi pemerintah kabupaten Rokan Hilir menuju negri religius yang dicanangkan oleh Bupati  dan wakil Bupati Rokan Hilir.

Berbagai prestasi telah mereka raih mulai dari beasiswa di rumah Hafiz Tazkia,Bogor dan bahkan ditawari masuk diperguruan tinggi negri tampa tes serta mendapat rekomendasi dari polsek untuk menjadi Polwan.

Hati saya sangat bangga  ternyata di Bagansiapiapi ada rumah tahfiz Al Quran dan bahkan suah berkiprah di luar Rokan Hilir."Kata Gubernur Riau ,Drs H Syamsuar,M.si dalam sambutannya saat akan meresmikan rumah thafiz Darul Muqomah di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau."Jumat 20/08/2021

Selain itu Gubernur juga menyampaikan pengalamannya dulu sebagai bupati Siak,bahwa dirinya termasuk pengerak berdirinya rumah tahfiz Al Quran kabupaten Siak Sri Indrapura,bahkan Siak termasuk kabupaten yang diperhitungkan terutama bidang lomba seni Kaligrafi yang sering mendapat juara pertama.

Kalau hafiz memang kita sering kalah dari Pekanbaru,Kampar dan Rokan Hulu bahkan saya sangat sedih ada Hafiz dari Indragiri Hulu yang baru ini meninggal dunia,anaknya memang pintar dan saat dikebumikan bau wangi tercium dari jenazahnya."Ujar Gubernur dengan takjub.

Menurutnya rumah tahfiz Al Quran harus senantiasa digalakan karena dari pengalaman selama dirinya memimpin Siak ,para lulusan sudah banyak menimba ilmu dari dalam dan luar negri seperti Turki dan Timur Tengah,dirinya juga pernah mendapatkan hasil penelitian dari perguruan tinggi,bahwa anak penghapal Al Quran lebih mudah mencerna semua bidang ilmu saat menempuh bangku kuliah dan wajar saja jika banyak perguruan tinggi memberikan prioritas bagi calon mahasiswa penghapal Al Quran untuk menimba  ilmu dikampus mereka."Kemungkinan merka mendapat hidayah ya ?..Makanya mudah mencerna semua ilmu."Tuturnya.

Bukan hanya pengalamannya sebagai bupati Siak,Syamsuar juga mengaku bahwa programnya itu juga di implementasikan saat ia menjabat Gubernur Riau dengan memgirimkan  sebanyak 115 Santri ke Pompes Tazkia Bogor pada tahun 2020 dan dia berharap programnya itu bisa diikuti semua daerah seluruh kabupaten se-provinsi Riau.

Sementara itu,ditrmpat yang sama Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengapresiasi dengan kehadiran rumah tahfiz Darul Muqomah di-Bagan Siapiapi.Dia berharap pengurus rumah tahfiz senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menutup segala kekurangan terutama pembagunan fisik dirumah ini."Himbaunya.

Kita juga mengharapkan para donatur untuk ikut mewakafkan apa saja agar rumah tahfiz ini bisa berkembag sesuai dengan yang diharapkan."Serunya.

Selanjutnya dalam acara itu ,rumah tahfiz  Darul Muqomah secara langsung diresmikan oleh Gubernur Riau Drs H.Syamsuar,M.Si dengan didampingi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rokan Hilir H.Sulaiman,SS.MH serta seluruh unsur Muspida Setelah mengunting pita,seluruh undangan diberikan kesempatan melihat secara langsung seluruh ruangan dalam rumah tahfiz Al Quran yang baru diresmikan Gubri."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments