DPRD Kabupaten Pangandaran Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia



Pangandaran LHI

DPRD gelar rapat paripurna dengan acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia bertempat di ruang Paripurna DPRD Pangandaran.

Acara pariurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia tersebut dihadiri oleh Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, unsur pimpinan dan anggota DPRD Pangandaran, Forum Koordinasi pimpinan daerah atau yang mewakili, Kepala Instansi vertikal, Sekertaris Daerah, para staf ahli, Asisten, para kepala SKPD serta pejwbat lingkup Pemkab Pangmotokeun dan Pimpinan BUMN/BUMD.Acara paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.H,MM.hari Senin (16/8/2021).

Pada kesempatan sambutannya Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin menyampaikan, Syukur Alhamdulillah atas ridho dan karunia Allah SWT kita masih dapat berkumpul di ruang rapat paripurna DPRD ini dalam keadaan sehat waalpiat.

Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran menghaturkan terimakasih atas perhatian dan kehadiran sodara-sodara beserta hadirin tamu undangan yang telah dapat memenuhi undangan kami.

Asep Noordin mengatakan, sesuai hasil rapat Badan Musyawarah tanggal 12 Agustus 2021, agenda pokok rapat paripurna DPRD Pangandaran ke 1 hari ini adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Di tahun 2021 ini, Indonesia telah 76 tahun merdeka dan terbebas dari penjajahan, dengan Memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, berharap semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.


Berdasarkan surat Menteri Sekertaris Negara tanggal 28 Juli 2021, Nomo B-564/M/S/TU.00.04/07/2021, prihal pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021,salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan adalah mengikuti pidato kenegaraan presiden republik Indonesia.

Asep Noordin menambahkan, adapun acara pokok pada kegiatan yang di laksanak pada tanggal 16 Agustus 2021 adalah sebagai berikut:

1. Pukul 09:08 WIB, mendengarkan pidato kenegaraan presiden republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2021.

2. Pukul 10:55 WIB, mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian RUU APBN tahun anggaran 2022 dan nota keuangan berserta dokumen pendukungnya ada rapat paripurna pembukaan masa persidangan 1 DPR RI tahun sidang 2021-2022.

Selanjutnya Asep Noordin menambahkan, "bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Presiden Republik Indonesia menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2022 dan nota keuangan beserta dokumen pendukungnya pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan ke 1 DPR RI tahun sidang 2021-2022.

Selanjutnya sesuai hasil rapat Badan Musyawarah tanggal 12 Agustus 2021, pada kesempatan ini kita akan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian RUU APBN tahun anggaran 2022 dan nota keuangan beserta dokumen pendukungnya pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan 1 DPR RI tahun sidang 2021-2022.

Demikian telah kita telah simak dan mendengarkan bersama pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian RUU APBN tahun anggaran 2022 dan nota keuangan beserta dokumen pendukungnya ada rapat paripurna Pembukaan masa persidangan 1 DPR RI tahun sidang 2021-2022.

“Mudah mudahan dapat bermanfaat bagi kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan pusat maupun daerah dan dapat mensejahterakan masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik, “papar Asep Noordin.

Diakhir Asep Noordin mengucapkan syukur Alhamdulillah rangkaian acara rapat paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran ke 1 dan ke 2 hari ini telah selesai dilaksanakan dengan tertib dan lancar, "Dirgahayu  Republik Indonesia ke 76", pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments