Calon Kepala Desa Mekong Nomor Urut 1 Lisya Kumala, SKM Merasa Terpanggil Membangun Turap Di Pelabuhan Desa Mekong


Meranti LHI

Pada hari kamis tanggal 12 Agustus 2021 LHI turun ke lapangan di Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hasil pantauan LHI dilapangan terlihat ratusan batang kelapa yang sudah dipotong dan dikumpulkan dilokasi kebun milik mantan kepala Desa Mekong. Menurut keterangan pekerja dilokasi kebun tersebut kepada LHI mengatakan “Tual-tual batang kelapa tersebut adalah untuk memperbaiki pinggir pelabuhan! tual batang kelapa yang kami kerjakan untuk turap/cerocok atau tiang tebing pelabuhan Desa Mekong, supaya tanah di tebing pelabuhan Desa Mekong tidak runtuh ke pantai”.

Desa Mekong adalah kawasan yang berada dipinggir selat dan laut berhadapan dengan Selat Malaka Malaysia.

Menurut keterangan Ketua Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat kepada LHI, pembangunan tiang cerocok atau turap di tebing pelabuhan Desa Mekong, pelaksananya adalah ibu Lisya Kumala, Skm calon kepala desa nomor urut 1 di Desa Mekong.

Desa Mekong letaknya sangat strategis di Kecamatan Tebing Tinggi Barat di tepi Selat Rengit dan dihadapan desa mekong laut yang sangat luas dan mempunyai pantai yang sangat landai.

Sebenarnya pantai Desa Mekong bisa dikemas untuk pariwisata, Desa Mekong sangat dekat dengan ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga jalan poros yang sudah mulus yang dapat dilalui oleh masyarakat.

Mudah-mudahan bupati H. M Adil, SH kedepannya dapat memperhatikan daerah desa-desa yang strategis di Meranti. (PONIATUN/RAMLI ISHAK)

 

 

Post a Comment

0 Comments