Bupati H.M Adil dan Wabup H. Asmar Hadiri Acara Istiqosah Sempena Peringatan I Muharam 1443 H, Sekaligus Pelantikan Pengurus Masjid Agung Darul Ulum Masa Bakti 2020-2023

Meranti, LHI.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H. bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti menghadiri kegiatan Istiqosah sempena peringatan I Muhamaram 1443 H, sekaligus pelantikan pengurus Masjid Agung Darul Ulum Masa Bakti 2020-2023, bertempat di Masjid Agung Darul Ulum, Senin malam (9/8/2021). Turut hadir Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, S.H., M.Si, Forkopimda, Kapolres Kep. Meranti AKBP. Andi Yul Lapawesean TG SIK, Sekretaris Daerah Kep. Meranti Dr. H. Kamsol, Plt. Kakan Kemenag Meranti Drs. H. Sulman, Ketua MUI H. Mustafa, Kiyai M. Dalhar, Kiyai Mardio Hasan, Para Kepala OPD Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Kegiatan peringatan I Muharam 1443 H di Kepulauan Meranti diawali dengan zikir dan Doa akhir tahun yang dipimpin oleh Kiyai Muhammad Dalhar, dilanjutkan dengan sholat Magrib dan Isha berjamaah serta Istiqosah awal tahun yang dipimpin oleh Kiyai Mardio Hasan. Dalam sambutannya sempena peringatan Bupati H.M Adil, memaknai sejarah tahun baru Islam yang diawali dengan hijrahnya Nabi Muhammad dari kota Mekkah ke Madinah tahun 622 Masehi. Kemudian Allah telah menjadikan bulan Muharram menjadi salah satu bulan haram atau bulan yang disucikan. Untuk itu Bupati H.M Adil mengajak seluruh umat muslim Meranti untuk memperbanyak amal kebaikan.

Karena sebaik-baiknya seorang muslim adalah orang yang memanfaatkan umurnya untuk melakukan amalan dan aktifitas yang bermanfaat begitu juga sebaliknya.

Selanjutnya Bupati mengatakan untuk membangun Kepulauan Meranti dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari semua pihak khususnya dalam mensukseskan Visi dam Misi Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Salah satunya seperti yang telah dirasakan masyarakat saat ini yakni pengurusan KTP 1 hari selesai, Berobat Gratis cukup dengan menggunakan KTP Meranti, serta Bea Siswa gratis untuk anak-anak Meranti cerdas yang ingin melanjutkan pendidikan menjadi Dokter dan Sarjana lainnya. Kemudian untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Bupati H.M Adil juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan semua potensi yang ada seperti bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan tidur yang banyak terbengkalai menjadi menghasilkan.

Tak lupa agar apa yang dicita-citakan mendapat berkah dari Allah SWT, Bupati mengajak kepada seluruh umat muslim untuk memperbanyak zikir dimasjid-masjid. Dan menyerankan kepada pengurus Masjid Agung Darul Ulum untuk menggelar doa Istiqosah minimal 1 bulan sekali. "Dan zikir doa ini sangat penting untuk meraih keberkahan dari Allah dalam memajukan Kabupaten Meranti," ucap Bupati Adil.

Usai menggelar Istiqosah, kegiatan selanjutnya Pelantikan Pengurus Masjid Agung Darul Ulum Masa Bakti 2021-2023 yang dilakukan oleh Bupati H.M Adil. Terpilih sebagai Ketua Umum Dr. H. Kamsol, Ketua Harian Arifin SH, Sekretaris Kabag Kesra Sekdakab. Meranti, Bendahara Kepala BPKAD Kep. Meranti. Melalui pelantikan itu Bupati H.M Adil berharap kepada pengurus yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik dalam rangka menjaga kenyamanan dan keindahan masjid Agung Darul Ulum dan memakmurkannya. (RAMLI ISHAK).

 

Post a Comment

0 Comments