DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Anton Charliyan Minta Masyarakat Waspada, Ada Oknum Mengatasnamakan Dirinya Minta Proyek dan Rekrument Anggota Polri


Kota Tasikmalaya,LHI

Dalam sepekan ini, ada beberapa oknum yang memanfaatkan nama besar , Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN untuk kepentingan pribadinya, dan tidak bertanggungjawab.

Karena itu,  Anton Charliyan  mengaku geram kepada orang atau oknum yang mengatasnamakan dirinya kemudian meminta proyek kepada kepala daerah hingga kementerian,juga meloloskan calon bintara pada penerimaan anggota Polri tahun 2021 ini.

            “Beberapa hari ini, ada sejumlah kepala daerah di Jawa Bali dan Sumatera hingga kementerian yang menghubungi saya, katanya ada rekanan yang minta proyek atas nama saya maupun keluarga. Saya ini apa? Bukanlah pejabat penting. Saya sudah purna bhakti. Pensiunan Polri. Artinya, saya sudah menjadi masyarakat biasa.”ungkap mantan Kapolda Jabar ini.

            Oknum rekanan itu, lanjut Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan, meminta proyek kepada sejumlah kepala daerah hingga kementerian atas perintah dirinya atau minta proyek untuk keluarga Anton Charliyan.”Itu tidak benar, saya tidak pernah minta proyek kepada sejumlah kepala daerah (bupati/walikota/gubernur) maupun kementerian.Kalau ada oknum rekanan yang mengatasnamakan saya, silakan tolak dan laporkan saja kepada pihak berwajib,”tegasnya.

            Anton Charliyan makin geram lagi, karena ada oknum mengatasnamakan dirinya dan meminta sejumlah uang kepada orangtua yang anaknya mengikuti seleksi calon Bintara Polri. “Ada beberapa orang yang kenal saya menghubungi, bahwa saya bisa meloloskan anaknya menjadi anggota Polri, dan oknum yang mengatasnamakan suruhan saya itu minta sejumlah uang. Saya kaget dengan adanya laporan itu. Saya sudah menghubungi panitia penerimaan calon Bintara Polri, apabila ada orang yang mengatasnamakan suruhan saya atau mengaku keluarga saya, agar ditolak saja.

            Dengan adanya orang yang mencatut nama dirinya untuk mendapatkan proyek dari kepala daerah hingga kementerian maupun rekrutment anggota Polri, maka Anton Charliyan menghimbau kepada masyarakat agar waspada, karena semua itu tidak benar dan mereka hendak menipu.”Jangan percaya pada oknum rekanan atau orang yang mengatasnamakan saya, baik yang minta proyek maupun rekrutment anggota Polri.Sebab, itu tidak benar dan jelas ini telah mencemarkan nama baik saya.”jelas mantan Kadiv Humas Polri ini.

            Pada saat ini,aktivitas Anton Charliyan Bersama tim Relawan Nasional Lawan Covid 19 sedang giat membantu pemerintah, misalnya membantu kegiatan vaksinasi Covid 19, membuat dapur umum maupun menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri maupun warga yang terdampak covid 19 secara ekonomi. (REDI MULYADI)***

 

Post a Comment

0 Comments