Puncak Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Meranti Gelar Upacara dan Potong Tumpeng


Selatpanjang – LHI

Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 diperingati sederhana karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.Di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, upacara peringatan Hari Bhayangkara dilaksanakan oleh Polres setempat di Rupama Mapolres Jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, Kamis.

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Ketua DPRD Ardiansyah, Koramil 02 Tebingtinggi yang diwakili Kapten Inf Junaiedi, Danpos AL Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, Plt Kakan Kemenag Sulman, perwakilan Kejaksaan, dan para PJU Polres Kepulauan Meranti.

Upacara secara virtual ini dilaksanakan secara protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Peserta upacara mendengarkan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk dedikasi Jajaran Polri dalam penanganan Covid-19 guna mendukung pemulihan ekonomi Nasional."Dirgahayu Polisi Republik Indonesia, semoga Polri selalu amanah dan Presisi. Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam mengatasi pandemi Covid-19 diharapkan Polri jangan sampai lengah dalam menjalankan tugas pokoknya, Polri tidak boleh kalah dengan pelaku kejahatan. Di samping itu juga Polri harus membenahi manajemen dan kelembagaannya dengan memanfaatkan teknologi dan ilmu pengetahuan yang berkembang guna mendukung pencapaian tugas yang optimal," katanya.

Upacara selesai pukul 09.30 WIB. Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan syukuran yang dilangsungkan di tempat yang sama.

Syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Eko Wimpiyanto didampingi Ketua Bhayangkari, kemudian diserahkan kepada Wabup sebagai Purnawirawan, kemudian personel tertua dan termuda di Polres Kepulauan Meranti.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Posko PPKM dari masing-masing Kecamatan.

Dalam sambutannya Eko mengatakan, memasuki usia ke-75 Polri khususnya Jajaran Polres Kepulauan Meranti akan selalu berupaya melakukan pembenahan internal dan meningkatkan kinerja melalui peningkatan profesionalisme, memperbaiki kultur yang lebih positif serta manajemen media.

"Kami polri khususnya jajaran Polres Kepulauan Meranti akan selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan setulus hati. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas tertinggi bagi kami," ujar Eko.

"Polri bukanlah hanya milik polri semata, namun polri adalah milik kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat. Karena itu, dukungan dan doa dari semua pihak sangat kami butuhkan guna mewujudkan harapan bersama," lanjutnya.

Ucapan selamat Hari Bhayangkara disampaikan Bupati Adil. Ia berharap Polres Kepulauan Meranti ke depan dapat menjadi lebih baik lagi."Kami pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tanpa adanya bantuan dari polri maupun masyarakat tidak bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu perlunya sinergitas," kata Adil. (RAMLI ISHAK/HUMAS POLRES MERANTI)

 



Post a Comment

0 Comments