Melalui ADD Pemerintah Lesung Bakti Jaya Proritaskan Peningkatan Embung

Tubaba, LHI.

Pada tahun 2021 Pemerintah Tiyuh Lesung Bakti Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, mempunyai beberapa item kegiatan dalam mensolisasikan anggaran Dana desa pada tahun ini, salah satunya yang nampak terlihat dan dirasakan masyarakat kampung ialah peningkatan pembuatan embung yang terletak di lokasi kampung Rk 004 Rt 001 atau suku satu.rabu 30/06/2021. Untuk kegiatan peningkatan embung sendiri menggunakan dana desa sebesar seratus sembilan juta,dua ratus enam puluh lima ribu,tuju ratus lima puluh rupiah,(Rp.109.265.750).Dan untuk pelaksanaan di kerjakan oleh Tpk serta masarakat Kampung Lesung Bakti Jaya (padat karya) sebagai penghasilan tambahan untuk masyarakat sekitar.

Tujuan pembuatan embung sendiri adalah langkah untuk membantu pengairan sawah para petani apa bila musim kemarau datang,dan pada musim penghujan saat ini kita punya serapan dan tampungan air tersebut, bukan hanya itu kita juga sudah tebar benih ikan biar bisa manfaat untuk masarakat, "ia sengaja kita usulkan dan kita mensolasasikan kan embung ini agar nanti nya bisa di manpaat kan hasil nya oleh masyarakat sebagai tambahan pokok.” Ungkapnya.

Kami sangat bersukur dengan ada nya ADD Anggaran Dana Desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah Daerah, Yang mana ADD dapat membangun kampung-kampung yang tertinggal dan menambah prekonomian. Tutupnya (af.c)


Post a Comment

0 Comments