DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ketua STAI Ar-Ridho; Beri Pembekalan KKN/PPL Kepada 49 Mahasiswa


Rokan Hilir--LHI

Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd Sabtu Pagi 24/07/2021 membuka secara resmi pembekalan bagi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Pengalaman Lapangan (KKN/PPL) Tahun Akademik 2021/2022, hadir dalam kegiatan Pembekalan Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hotna Sari, S.Pd.I.,MA, Ketua Panitia Miskun, SE,.MM, Sekretaris Afrizal, S.Pd. dan dihadiri 4 Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD) dan Ekonomi Syariah (EKIS), Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Pejabat Struktural STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, tema yang diangkat dimasa pandemi ini "Penguatan Peran Perguruan Tinggi terhadap Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digital dimasa Pandemi Covid-19".

Adapun lokasi KKN/PPL Tahun Akademik 2021/2022 Kecamatan Bangko, Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Pekaitan, Kecamatan Batu Hampar dan Kecamatan Rimba Melintang, sementara peserta KKN/PPL diikuti sebanyak 49 mahasiswa yang tersebar di enam titik lokasi, Budi Setiawan, M.Pd usai membuka dan memberikan arahan kepada mahasiswa menjelaskan KKN/PPL Tahun ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan diharapkan kepada mahasiswa nantinya untuk berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap patuh pada protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, Budi Setiawan juga menambahkan kegiatan KKN/PPL ini wujud eksistensi perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Pengajaran dan Pengabdian di tengah Masyarakat.


Sementara itu Ketua Panitia KKN/PPL Angkatan IX Tahun 2021 Miskun, SE.,MM Menjelaskan 49 peserta KKN/PPL tahun ini terdiri dari Program Studi Majemen Pendidikan Islam (MPI) 18 mahasiswa, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 7 Mahasiswa, Manajemen Dakwah (MD) 5 Mahasiswa dan Program Studi Ekonomi Syariah (EKIS) 19 Mahasiswa, Miskun menambahkan kepada mahasiswa yang telah diberikan pembekalan dapat menjalan program KKN/PPL ditengah masyarakat dan tetap patuhi protokol kesehatan, Miskun juga memiliki harapan besar kepada mahasiswa untuk dapat menjaga nama almamater karena refsentatif mahasiswa dilapangan merupakan cerminan kampus STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi. Untuk pelepasan mahasiswa ber-KKN/PPL akan dilaksanakan besok Minggu, 25 Juli 2021.

Pelaksanaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 26 Juli dan berakhir 24 Agustus 2021 dan dilanjutkan dengan kegiatan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan), Nara Sumber pada pembekalan KKN/PPL Budi Setiawan, M.Pd dan Riska Syafitri, M.Pd. KKN/PPL Tahun 2021/2022 merupakan praktek mahasiswa dari perguruan tinggi dimana mahasiswa hampir mendekati akhir semester dan mereka menjalankan tugas KKN/PPL, mahasiswa belajar, mengabdi, mengajar dan berbaur bersama masyarakat serta membangun alur berfikir konstruktif di lokasi mahasiswa ber-KKN/PPL dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi. Dalam pelaksanaan Pembekalan KKN/PPL Panitia, Mahasiswa dan DPL tetap mematuhi protokol kesehatan demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. (SB)*

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments