Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 di Pangandaran Mahasiswa Parigi Lakukan Sosialisasi Kesehatan dan Bagikan Masker Serta Sanitizer


Pangandaran LHI

Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Mahasiswa Parigi MASAGI  mengadakan sosialisasi protokol kesehatan sambil membagikan 400 Masker dan 100 Hand Sanitizer gratis di Pasar Parigi (12/07/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pangandaran dengan cara memberikan masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa Parigi tersebut tidak hanya pembagian masker saja, tetapi juga sosialisasi penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitaran Alun-alun Parigi dan Pasar Parigi. Setelah melihat beberapa hari ke belakang banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan jika kita liat pasar adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat dalam kegiatan perekonomian, dan berpotensi menjadi tempat penyebaran COVID-19.'Ujar Tian Kadarisman, Selaku ketua MASAGI Pangandaran.

Hal tersebut dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan, apalagi Kabupaten Pangandaran sudah menerapkan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , dalam hal ini kita membutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk menjalankan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, demi keselamatan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Kalau kita liat dari Website Dinas Kesehatan Kab. Pangandaran, dalam update terakhir : Minggu, 11 Juli 2021 | 23:06 WIB, terkonfirmasi 3924. 842 Positif Aktif, 3003 Positif sembuh dan 79, sedangkan di Kecamatan Parigi 115 Positif, 512 Sembuh dan 9 terkonfirmasi meninggal.

Sosialisasi protokol kesehatan adalah salah satu fokus utama kegiatan MASAGI yang di tempatkan di Kecamatan Parigi. Mengingat dalam kondisi pandemi, kesehatan adalah hal yang perlu digencarkan secara massal kepada masyarakatangkah ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan mematuhi anjuran dari Permerintan, 'Pungkas ujar Tian Kadarisman,

Samin Efendi, Salah satu mahasiswa Stitnu Al Farabi Pangandaran, Mengatakan, Setelah kita memberi masker, kita mensosialisasikan pentingnya memakai masker dan menaati protokol kesehatan, demi terciptanya tatanan masyarakat yang sehat,' pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments