DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Forkopimda Kota Batam Laksanakan Upacara Hut Bhayangkara Ke - 75 di Polresta Barelang

BATAM – LHI.

Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, Forkopimda Kota Batam melaksanakan Upacara secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka, Jakarta, dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara yang diikuti Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran se indonesia. Upacara dilakukan secara Virtual karena situasi Pandemi Covid-19. Kamis (01/07/2021). Upacara secara virtual yang di laksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang yang di pimpin oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., dan di ikuti oleh Forkopimda Kota Batam Yakni Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M., Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., Danyon infanteri Marinir 10/SBY Letkol Marinir Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla, Dandenpom 1/6 Batam Mayor Cpm Arif Subagyo S.Sos, Ketua Komisi 3 DPRD Ahmad Surya, Ketua Pengadilan Negeri Wahyu Iman Santoso, S.H., M.H. serta pejabat utama Polresta Barelang dan Kapolsek Jajaran.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Dalam amanatnya, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat. Presiden Jokowi juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Covid-19. Presiden juga berharap Polri menjalin sinergitas dengan penegak hukum lainnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., mengatakan “Rangkaian Kegiatan HUT Bhyangkara ke-75 dilaksanakan secara sederhana, Konsepnya menyesuaikan kondisi pandemi saat ini, Polresta Barelang juga menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual (online) dan menerapkan protokol kesehatan. Upacara tidak digelar di lapangan sebagaimana biasa, melainkan di Ruang Rapat, walaupun secara Virtual Pelaksanaan Upacara tetap Berjalan dengan Hikmat, Ungkap Kapolresta Barelang. Setelah selesai melaksanakan Upacara secara Virtual, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., beserta jajaran mendapat kejutan Kue Ulang Tahun dari para Komandan TNI 3 Matra TNI AD, AL dan AU Se - Kota Batam dan Jajarannya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. 

Dalam acara syukuran ini juga di laksanakan pemotongan tumpeng oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M. yang di berikan kepada Anggota Polresta Barelang yang memiliki NRP Tertua Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., (Ka SPKT Polresta Barelang) dan Potongan Tumpeng Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., di berikan kepada Anggota Polresta Barelang yang memiliki NRP Termuda Bripda Crist Hagai Sianturi Banit Polsek Belakang Padang. Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., mengucapkan Terimakasih atas kejutan dan perhatian Rekan TNI pada hari Bhayangkara ke-75, Dan juga atas kerja sama dan dukungannya selama ini menjaga kondusifnya Kota Batam dalam percepatan penanganan Covid-19. Semoga Sinergitas TNI Polri kedepannya semakin terjalin dengan baik dan di rasakan langsung oleh masyarakat. Ungkap Kapolresta Barelang. (JAHOTMAN S/HUMAS)

Post a Comment

0 Comments